Kota JogjaNews

Pemkot Didorong Tambah Lokasi Wifi Publik

0
padukuhan wifi gratis

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pemkot Didorong Tambah Lokasi Wifi Publik .DPRD Kota Yogyakarta mendukung penambahan lokasi wifi publik gratis di wilayah ini. Seiring peningkatan jumlah, diharapkan juga bisa diikuti dengan peningkatan kualitas koneksi internetnya. Diketahui, saat ini ada 211 lokasi wifi publik gratis yang bisa diakses masyarakat.

Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta, Dwi Candra Putra menyebut keberadaan wifi publik ini menjadi salah satu dukungan untuk kebutuhan akses internet dalam kegiatan belajar mengajar yang saat ini dilakukan secara daring akibat pandemi Covid-19.

” Selain untuk dukungan di bidang pendidikan dan wifi publik bisa juga dimanfaatkan untuk kebutuhan lain seperti mendukung peningkatan ekonomi masyarakat,” tuturnya dalam Bincang Special Star Jogja FM, akhir pekan lalu.

Sementara itu, M Fauzan , Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta menilai kehadiran layanan ini juga jadi momentum yang pas untuk peningkatan kualitas pada teknologi komunikasi informasi. Terlebih dengan adanya pandemi ini, setiap orang dituntut untuk mengurangi aktivitas tatap muka yang meningkatkan potensi penularan Virus Corona.

” Utamakan dulu penambahan jumlah titik lokasinya. Setelah itu, tingkatkan kualitas jaringan internetnya, ” pinta Fauzan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Jogja Tri Hastono, menjelaskan Sebanyak 211 titik wifi gratis tersebut tersebar di 183 RW dan 28 ruang terbuka hijau publik dan akan terus diperbanyak karena kebutuhan masyarakat terhadap akses internet yang cepat dan aman terus meningkat.

” keberadaan wifi publik gratis tersebut juga akan mempermudah masyarakat mengakses berbagai layanan publik dari Pemerintah Kota Jogja yang sebagian besar sudah bisa diakses secara daring. Tentunya, layanan internet dengan wifi publik tersebut sudah disaring sehingga aman digunakan,” katanya.

Keinginan Raja Egrang Yogyakarta di Era Teknologi

Previous article

Sariawan lebih dari sebulan bisa jadi tanda kanker mulut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja