Techno

Alasan Honda Belum Bawa Mobil Listriknya ke Indonesia

0
mobil listriknya honda
Ilustrasi: Honda Legend. - Honda

STARJOGJA.COM, Info – PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak mau terburu-buru memperkenalkan mobil listriknya ke Indonesia. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, mengatakan bahwa sampai saat ini, Honda masih melakukan studi untuk membawa kendaraan listriknya ke Indonesia.

“Dalam meluncurkan satu mobil elektrifikasi, harus hati-hati dan harus dipelajari dengan benar,” ujar Billy melalui konferensi pers virtual, Senin (16/11/2020).

Baca Juga : Penutupan Masuk ke Jalan Malioboro di Sore hingga Malam

Menurut dia, perusahaan masih terus mempelajari teknologi yang tepat untuk ditawarkan kepada konsumen. Di sisi lain, pemahaman soal regulasi serta infrastruktur mobil listrik menjadi landasan HPM dalam menentukan model yang tepat untuk diboyong ke Indonesia.

Sementara itu, Honda telah memperkenalkan All New Honda City Hybrid di Malaysia pada pertengahan Oktober 2020. Mobil hibrida ini rencananya resmi dipasarkan mulai awal 2021.

Honda City dengan varian RS e:HEV menggendong sistem hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 PS dan torsi sebesar 253 Nm. Daya ini merupakan tertinggi di kelasnya.

Selain varian bermesin hybrid, All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E, dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru, yang turut memberi keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Mesin ini dipadukan dengan continuous variable transmission (CVT) sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 121 ps yang tertinggi di kelasnya serta torsi maksimal 145 nm.

Sumber : Bisnis

Bayu

Membedakan Steak Wagyu, Kobe, dan Hanwoo

Previous article

Minim Penerangan Hati-Hati Melintas di Jalan Srandakan Bantul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno