Feature

Dari Kawasan Kumuh, Dermaga Cinta Kali Gajah Wong Digemari

0
Dermaga Cinta Kali Gajah Wong
Dermaga Cinta Kali Gajah Wong (Riko A)

STARJOGJA.COM, Info –¬†Kawasan wisata yang terletak di Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta kini menjadi tempat wisata tengah kota yang mengasyikan. Padahal sebelumnya, kawasan Dermaga Cinta Kali Gajah Wong ini merupakan kawasan kumuh dan layak disukai wisatawan.

“Jadi saya seminggu pasti kesini mas kadang jalan-jalan kadang sepedaan bareng temen soalnya enak tempatnya, tepi sungai, terus sejuk,” ujar dina pengunjung Gajah Wong Selasa (17/11/20).

Dina mengatakan semenjak dibersihkan dan jadi tempat wisata dirinya sering berkunjung ke Dermaga Cinta Gajah Wong untuk menghabiskan waktu menyusuri sungai sembari bersepada.

Baca juga : Pernikahan Unik di Dermaga Cinta Giwangan Yogyakarta

“Semoga kali-kali di daerah Yogyakarta ini bisa seperti ini selain jadi bagus juga berdampak ke warganya mas,” ujarnya

Dina berharap pemerintah dapat terus memperbaiki sungai yang ada di Yogyakarta untuk dijadikan wisata selain itu juga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar tempat wisata.

“Terbantu sekali mas saya bisa berjualan menambah pemasukan jadi ada pekerjaan tetap apalagi pas pandemi susah cari uang,” ujar Warni pedagang sekitaran Dermaga Cinta Kali Gajah Wong.

Warni mengatakan semenjak dijadikan tempat wisata dirinya dapat berjualan dan menambah pemasukan, dirinya sangat berterimakasih kepada Forum Komunikasi Daerah Aliran Sungai ( Forsida) dan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang terus mengembangkan Kali Gajah Wong dan mensejahterakan masyarakat sekitaran sungai.

Penulis Riko Afrianto

Bayu

Cerita Mbah Wahadi Penjual Burger Viral

Previous article

BTS Meluncurkan Teaser Life Goes On

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature