News

Sejumlah Negara Umumkan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Indonesia?

0
vaksin COVISHIELD palsu
Migrant workers and their families board buses during a lockdown imposed due to the coronavirus in New Delhi, India, on Saturday, March 28, 2020. Indian Prime Minister Narendra Modi ordered the unprecedented move this week in a bid to replicate China’s relative success containing the coronavirus outbreak. But he faces perhaps more obstacles than his neighbor President Xi Jinping, who leveraged the Communist Party’s centralized control to isolate some 60 million people in the province of Hubei, where Covid-19 first emerged. Photographer: Anindito Mukherjee/Bloomberg

STARJOGJA.COM, Info – Inggris pada Rabu pekan lalu menjadi negara pertama yang menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech Covid-19. Dilansir livemint.com, Senin (14/12/2020), negara-negara tertentu di seluruh dunia telah mengumumkan vaksinasi Covid-19 gratis untuk semua warganya saat vaksin tersedia.

Berikut daftarnya.

1. Jepang

Jepang akan memberikan vaksin virus corona gratis kepada semua penduduknya berdasarkan undang-undang yang disahkan pada Rabu pekan lalu. RUU itu mengatakan bahwa pemerintah akan menanggung semua biaya vaksin untuk 126 juta penduduk Jepang, telah disetujui oleh majelis tinggi parlemen dan majelis rendah.

2. Prancis

Perdana Menteri Prancis Jean Castex mengatakan pada Kamis pekan lalu bahwa tinggal beberapa minggu lagi sebelum negara itu akan mulai meluncurkan vaksinasi Covid-19 dan gratis untuk semua warga. Castex juga mengatakan pada konferensi pers bahwa vaksinasi akan dilakukan dalam tiga tahap.

Baca juga : Kemenkes Minta Provinsi Papua Simulasi Vaksinasi Covid-19

3. Amerika Serikat

Presiden Terpilih AS Joe Biden telah berjanji bahwa jika terpilih sebagai presiden dalam pemilihan 3 November, dia akan memastikan vaksinasi Covid-19 gratis untuk semua orang. Dia menguraikan rencana tanggapan pandemi hanya beberapa hari sebelum pemilihan presiden AS.

“Vaksin yang aman dan efektif, harus gratis untuk semua orang, baik Anda diasuransikan atau tidak, “kata Joe Biden pada Oktober.

4. Norwegia

Norwegia akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada penduduknya jika sudah tersedia, kata pemerintah pada Oktober, dan ini akan menjadi bagian dari program vaksinasi nasional negara itu.

5. India

Pada 25 Oktober, pemerintah menyatakan bahwa seluruh rakyat negara itu akan diberikan vaksin Covid gratis.

Pemerintah Tamil Nadu, Madhya Pradesh, Assam dan Puduchchery telah mengumumkan vaksin Covid gratis untuk orang-orang di negara bagian mereka, sementara kepala menteri Delhi Arvind Kejriwal telah menuntut vaksin gratis untuk semua warga negara di seluruh negeri.

Sumber: Bisnis

Bayu

Better On You Menjadi Single Terbaru Rama Davis

Previous article

Cek, Anda Penerima Bantuan Subsidi Upah?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News