Health

Pesan Jokowi ke Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan mengaku mendapat permintaan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19.

“Agar semua murid bisa kembali sekolah dengan segera, agar semua pengusaha UMKM bisa segera kembali menggelar tokonya, agar semua keluarga kita bisa kembali bersilaturahmi, dan agar seluruh rakyat Indonesia bisa hidup normal kembali,” ujarnya di Istana Merdeka Jakarta, dikutip dari YouTube Sekretaris Presiden, Rabu (23/12/2020).

Untuk itu, sambungnya, dia sangat membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa, baik dari asosiasi kedokteran, pemerintah daerah, hingga masyarakat untuk bahu membahu menangani pandemi global tersebut.

Baca juga : Menteri Kesehatan Menyiapkan Simulasi Vaksinasi Covid-19

“Masalah ini adalah masalah yang sangat secara tidak mungkin kami lakukan sendiri, yang harus kami lakukan secara inklusif serta gotong royong dan bersama-sama,” imbuhnya.

Budi Gunadi Sadikin resmi dilantik sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju bersama dengan lima menteri lainnya oleh Presiden Jokowi pada hari ini, Rabu (23/12/2020).

Adapun, Budi Gunadi Sadikin atau akrab disapa BGS, menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan yang baru di Kabinet Indonesia Maju.

Dia juga menjabat sebagai Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang bertugas mengelola anggaran guna menjaga roda perekonomian negara tetap berjalan baik sekaligus berangsur-angsur pulih kendati sektor kesehatan tetap menjadi prioritas.

Budi Gunadi Sadikin merupakan Menkes dengan latar belakang non-medis. Dalam menjalankan tugasnya, Budi nantinya akan didampingi oleh Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Alasan Sandiaga Uno Menjadi Menteri Jokowi

Previous article

Ribuan Pelanggan KA di Yogyakarta Rapid Antigen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health