Health

Menteri Kesehatan Sebut Empat Skema Vaksinasi

0
WHO
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin / Youtube Sekretariat Presiden

STARJOGJA.COM, Info – Vaksinasi untuk petugas pelayanan publik menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin akan dilakukan melalui empat skema. Dengan begitu penyuntikkan vaksin bisa lebih cepat dan meluas.

Gunadi mengatakan setelah pedagang pasar, vaksinasi akan dilanjutkan kepada petugas pelayanan publik lainnya.

Adapun, untuk TNI dan Polri akan diberikan langsung karena sudah punya vaksinator terlatih dan bisa menyuntikkan sendiri.

Baca Juga : Vaksinasi, Mantan Menkes Siti Fadilah Kritik Menkes Budi

Sementara, empat skema yang disediakan Kemenkes yaitu, pertama penerima vaksin bisa datang ke fasilitas layanan kesehatan.

Kedua, petugas vaksinator datang ke kantor-kantor atau ke tempat kerja.

Ketiga, Kemenkes akan mendatangi lokasi-lokasi keramaian seperti pasar, dan keempat Kemenkes akan membuat pos atau pusat-pusat khusus vaksinasi agar masyarakat bisa datang ke sana.

“Kita mengimbau jangan ada yang takut divaksin, supaya bisa melindungi diri dan melindungi orang lain,” tegas Budi saat konferensi pers pada vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2/2021).

Hari ini, vaksinasi tahap kedua dimulai dengan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pedagang pasar dan dimulai dari Pasar Tanah Abang.

Untuk pedagang pasar, Kemenkes menargetkan vaksin disuntikkan kepada 55.000 orang. Namun, target tersebut masih bisa bergerak fleksibel apabila masih ada yang belum terdaftar dan ingin mendaftarkann diri.

 

Sumber : Bisnis

Sosok Marie Thomas dalam Goodle Doodle Hari Ini

Previous article

Usulan Menteri Agar Candi Borobudur Direkonstruksi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health