News

Eazy Passport di Mapolda DIY, Ibu Bhayangkari : Luar Biasa

0
Eazy Passport DIY
istri kapolda DIY ikut layanan Eazy Passport (Bayu)

STARJOGJA.COM, Info – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta membuka bagi siapa saja yang ingin mengakses program Eazy Passport seperti yang dilakukan di Polda DIY. Sigit Jatmiko Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta mengatakan Eazy Passport bisa diakses siapa saja mulai dari warga perumahan, komunitas hingga instansi seperti Polda DIY.

“Alhamdulilah kantor imigrasi melaksankan Eazy Passport di Polda DIY ada sekitar 50 orang yang masuk ke kita baik paspor baru atau pergantian paspor, tadi berjalanlancar, didatangi ibu kapolda juga,” katanya Selasa (9/3/2021).

Layanan Eazy Passport yang digelar di Mapolda DIY ini merupakan kali kedua di tahun ini. Menurutnya bagi yang ingin mendapatkan layanan ini hanya perlu bersurat ke Kantor Imigrasi Jogja dengan minimal pemohon 50 orang.

Baca juga : EAZY Passport Imigrasi DIY Layani Kantor

“Selanjutnya di perkawinan campur kegiatan ini tidak hanya wilayah di instansi pemerintah mungkin nanti dari komunitas , kampus dll kita koordinasikan lalu kita datangi. Persyaratan khusus tidak ada hanya bersurat saja nanti kalau sudah sepakat dengan imigrasi nanti baru kita datang minimal 50 pemohon,” katanya.

Sigit mengatakan saat layanan Eazy Passport di Mapolda DIY ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Polda DIY baik tempat dan segi persyaraatan.

“Disini para pemohon tidak ada kendala. Ini diutamakan pns di wilayah Polda DIY dan juga anggota keluarganya juga boleh melakukan,” katanya.

Sigit mengatakan Eazy Passport ini merupakan program inovasi imigrasi dalam memudahkan layanan pembuatan pasport.

“Paspornya mengikuti aturan, tiga hari kerja setelah melakukan pembayaran, pembayaran langsung ke bank atau atm atau kantor pos terdekat. Disini hanya entry data dan foto untuk cetak paspor di kantor,” katanya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Polda DIY Ibu Dhani Asep Suhendar
mengatakan layanan Eazy Passport ini tidak menyulitkan dan tidak berbelit belit. Saat layanan dijalankan menurutnya protokol kesehatan juga sangat diperhatikan.

“Beberapa orang ke sini juga nyaman. Ini inovasi ke tempat tempat seperti ini. Jemput bola luar biasa dari Imigrasi Jogja,” katanya.

Bayu

Tim UGM Mengundurkan Diri dari Vaksin Nusantara

Previous article

La Liga Siap Kehilangan Lionel Messi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News