Flash InfoHealth

Usai Divaksin Covid 19 Segera Minum Teh Hijau

0
teh hijau ginjal

STARJOGJA.COM. HEALTH – Usai Divaksin Covid 19 Segera Minum Teh Hijau. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) mengatakan agar setelah disuntik vaksin Covid-19, seseorang bisa meminum teh hijau.

Melansir Eat This, Not That! pada Senin (8/3/2021), CDC merekomendasikan teh hijau lantaran minuman tersebut memiliki kandungan antioksidan tinggi. Minum teh hijau disebut-sebut sebagai cara terbaik untuk rehidrasi tubuh pascavaksinasi.

Seperti diketahui, penerima vaksin apapun akan mengalami kekurangan cairan atau hidrasi dalam tubuh mereka, terlebih ketika mengalami efek samping berupa demam. Teh hijau juga memiliki senyawa yang disebut catechin yang merupakan antioksidan yang sangat kuat.

Di sisi lain, CDC menyatakan bahwa teh hijau dipercaya mampu melawan Covid-19. Hal tersebut merujuk pada sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers tahun lalu. Usai Divaksin Covid 19 Segera Minum Teh Hijau

Jurnal tersebut menunjukkan bahwa teh hijau mengandung beberapa senyawa kimia yang mampu menghambat fungsi salah satu enzim utama dalam virus SARS-CoV-2 atau virus penyebab Covid-19. Apabila enzim tersebut kehilangan fungsinya, virus tidak dapat lagi bereplikasi dan menyebar ke seluruh tubuh.

Di sisi lain, teh hijau juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan lain. Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau mampu mengurangi risiko kematian akibat diabetes serta memulihkan orang dari serangan jantung dan stroke.

Teh hijau juga dapat meningkatkan pembakaran lemak saat berolahraga serta meningkatkan pembakaran kalori saat istirahat.

Sumber : bisnis.com

Rusia lambatkan akses ke Twitter

Previous article

Ini Tips Jelang Vaksinasi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info