Health

Vaksinasi Covid-19 di UGM Tanpa KIPI Serius

0
perkuliahan publik ugm
UGM antivirus covid-19 (Humas UGM)

STARJOGJA.COM, Info – Vaksinasi Covid-19 yang digelar secara massal di Grha Sabha Pramana UGM pada 20-21 Maret 2021 berlangsung lancar tanpa ada Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) serius.

“Hingga saat ini belum ada laporan KIPI serius dari peserta vaksinasi,” kata Wakil Rektor UGM Bidang SDM dan Aset, Prof. Bambang Agus Kironto, Senin (22/3).

Ia menyampaikan terdapat laporan beberapa peserta vaksin mengalami gejala ringan setelah vaksinasi berupa pusing/sakit kepala. Namun begitu, semua reaksi KIPI paska vaksinasi telah dipersiapkan prosedur penanganannya seperti observasi selama 30 menit usai vaksinasi.

Baca juga : Gubernur DIY Sultan HB X Ikut Vaksinasi Covid-19

“Ada laporan KIPI ringan yaitu pusing dan sudah bisa diatasi langsung ditempat oleh tim dokter,” jelasnya.

Bambang mengaku senang pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk lansia berjalan dengan lancar. Kondisi tersebut tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang telah membantu mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pemberian vaksin.

“Alhamdulilah vaksinasi berjalan lancar dan banyak mendapat apresiasi dari peserta vaksin,” tuturnya.

Dalam kegiatan vaksinasi masal di UGM tersebut menyasar 2.681 peserta lanjut usia atau lansia dari UGM, warga sekitar kampus UGM, dan sivitas perguruan tinggi DIY. Jumlah tersebut meliputi 2.489 lansia UGM, 126 lansia sekitar UGM, dan 66 lansia sivitas perguruan tinggi DIY.

“Dalam pelaksanaannya memang belum semua bisa divaksin salah satunya karena faktor kesehatan yang tidak memungkinkan untuk diberikan vaksin,” terangnya.

Sultan Sebut Bahasa Jawa Bisa Punah 75 Tahun Lagi

Previous article

Facebook Siapkan Instagram untuk Anak di Bawah 13 Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health