Kab Sleman

Polda DIY Bantu Sleman Sterilkan Sumber Penularan Covid-19

0
Polda DIY
FOTO : Humas Polda DIY

STARJOGJA.COM, Info – Satbrimobda Polda DIY melakukan penyemprotan disinfektan ke tiga wilayah di Sleman yang menjadi sumber penularan Covid-19 hingga meluas dan menyebar ke puluhan warga. Sekira 50 personel diterjunkan guna mensterilkan wilayah itu.

Dansat Brimob Polda DIY melalui Wadansat Brimob Polda DIY, AKBP R. Kokok Subiantoro mengatakan, penyemprotan disinfektan itu merupakan perintah langsung dari Kapolda guna mencegah penyebaran Covid-19 kian meluas di daerah Sleman.

Tiga lokasi yang menjadi tujuan yakni masing-masing di wilayah Ngaglik, Caturharjo; Nglempong, Umbulmartani, Ngemplak; Papringan, Caturtunggal.

Baca juga : Polda DIY Tetapkan 11 Titik Penyekatan

“Itu kan sudah viral juga. Harapan kami masyarakat harus menjaga prokes berkaitan dengan Lebaran itu kan masyarakat terus terlena dan tidak mengindahkan larangan yang disampaikan pemerintah, nah ini mesti lebih peduli lagi,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa masyarakat mesti benar-benar peduli dan saling menjaga. Sebab, masih banyak juga ditemukan masyarakat yang sepele dan meragukan keberadaan Covid-19. “Virus ini nyata dan ada di masyarakat. Dengan adanya permasalahan ini maunya masyarakat bisa sadar dan mengetatkan prokes,” katanya.

Pihaknya mengerahkan kurang lebih 50 personel dari tiga batalion yakni A, B, C ditambah pula dengan personel dari Detasemen Gegana. Personal dibagi dalam tiga regu dengan masing-masing beranggotakan 15 orang.

“Jadi nanti ada yang menggunakan penyemprotan gendong dan juga pakai mobil water cannon. Ada sebanyak 600 liter cairan yang kami siapkan,” ujarnya.

Sumber : Harianjogja

Pemkot Yogyakarta Menutup Tiga Warung Pecel Lele di Jalan Perwakilan Malioboro

Previous article

Vietnam Melaporkan Varian Baru Campuran Covid-19 India dan Inggris

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman