Flash Info

10 Negara yang Paling Bahagia di Dunia

0
negara bahagia di dunia
Pengangguran Bergaji Besar ada di Finlandia (World Economic Forum)

STARJOGJA.COM, Info – Bagaimana Anda mengukur sebuah kebahagiaan sebuah negara? Dalam mengejar kebahagiaan, sepertinya tidak ada ukuran pencapaian yang pasti. Ada faktor-faktor tertentu yang masuk ke dalamnya. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana keadaan negara di dunia, berikut adalah daftar 10 negara yang paling bahagia di dunia, melansir Times of India, Kamis (9/9/2021).

1. Finlandia

Negara ini secara konsisten berada di posisi nomor satu dalam hal kebahagiaan. Selain dikenal dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, Finlandia juga dikenal dengan rasa saling percaya dan kemanannya.

2. Denmark

Denmark memang salah satu tempat paling bahagia di dunia karena keseimbangan kehidupan kerja. Bagaimana tidak, di sini, waktu kerja resmi dalam seminggu hanya 33 jam.

Baca juga : Hormon Serotonin Bisa Bikin Bahagia, Ini Cara Meningkatkannya

3. Swiss

Orang Swiss dianggap sebagai orang paling bahagia di dunia. Ikatan mereka dengan alam, gaya hidup sehat dan cokelat sudah cukup untuk membuat mereka tetap bahagia. Tidak hanya itu, bahkan jika untuk memutuskan jumlah hari libur bagi pekerja, negara akan memberikan suara pada sebagian besar keputusan.

4. Islandia

Negara, dengan keajaiban alam dan keseimbangan kehidupan kerja, adalah salah satu negara paling bahagia di dunia. Islanida juga merupakan negara dengan kesejahteraan yang tinggi. Di atas itu semua, orang Islandia merasa bahwa mereka selalu dapat mengandalkan sesama orang Islandia ketika keadaan menjadi sulit.

5. Belanda

Tingkat kebahagiaan negara Belanda ini hampir tidak berubah antara tahun 2005 dan 2020. Menurut laporan Unicef pada tahun 2013, anak-anak di Belanda adalah yang paling bahagia di dunia.

6. Norwegia

Negara Norwegia yang indah selalu masuk dalam daftar negara paling bahagia di dunia. Dengan sistem kesejahteraan pemerintah yang terintegrasi dengan baik dan sumber daya alam, negara dan rakyatnya adalah yang paling bahagia di dunia.

7. Swedia

Apa yang membuat Swedia menjadi salah satu negara paling bahagia di dunia adalah PDB per kapita yang tinggi, keseimbangan kehidupan kerja, dan kesetaraan sosial. Ini juga dianggap sebagai negara terbaik untuk wanita.

8. Luksemburg

Salah satu negara kecil di Eropa ini memiliki sistem jaminan sosial yang luar biasa bagi para pensiunan warganya. Negara dengan luas wilayah 2.568 kilometer persegi ini adalah tempat yang indah dengan keseimbangan kehidupan kerja yang sangat baik.

9. Selandia Baru

Kepercayaan yang tinggi baik pada institusi maupun sesama warganya menjadi alasan negara ini adalah yang paling bahagia di dunia. Ini adalah satu-satunya negara non Eropa yang masuk ke dalam 10 besar negara paling bahagia di dunia.

10. Austria

Negara yang tidak memiliki laut ini memiliki tingkat harapan hidup yang tinggi dan PDB per kapita, membuat negara ini menjadi negara paling bahagia di dunia.

Sumber : Bisnis

Bayu

Masuknya Virus Corona Varian Mu ke Indonesia Tinggal Tunggu Waktu

Previous article

Bocah 12 Tahun di Sleman Nekat Gantung Diri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info