News

Dinsos Gaungkan Semangat Juang 45 dengan Pahlawanku Inspirasiku

0
semangat 45
menularkan semangat juang 45 melalui Pahlawanku Inspirasiku dinas sosial DIY

STARJOGJA.COM, Info – Menularkan semangat juang 45 kepada generasi muda menjadi tujuan Dinas Sosial DIY menghormati para pahlawan. Drs Junaidi Kasi Kepahlawanan Keperintisan, Kejuangan, Kesetiakawanan Sosial dan Restorasi Dinas Sosial DIY Dinsos mengatakan dalam program menghormati para pahlawan dengan tema Pahlawanku Inspirasiku ini memperingati hari pahlawan.

“Hari Pahlawan menyambut dengan beberapa rangkaian dengan ziarah wisata dengan penerus generasi dari karang taruna dari Kulonprogo hingga Gunungkidul gelar upacara ziarah, tabur bunga dan didampingi di Taman Pahlawan Kusumanegara untuk mengenalkan Jendral Sudirman, siapa Katamso, urip sumoharjo, siapa Prof Dr Sardjito dan semuanya ada disitu didampingi petugas kami,” katanya di 101,3 Star FM.

Junaidi menjelaskan program ini perlu dilakukan karena prihatin dengan generasi muda dalam menghormati jasa pahlawan.

Baca juga : Perjuangan Kakek Sumardi Penjual Sapu Lidi

“Katanya bangsa yang besar adalah yang mau menghargai jasa para pahlawan. Tapi kesini, banyak yang tidak tahu sejarahnya,” katanya.

Sudarno Sekretaris DPD Legiun Veteran RI DIY mengatakan semangat juang 45 perlu ditularkan ke generasi muda saat ini. Sebab, jiwa semangat juang 45 ini sangat mampu menyelesaikan masalah bangsa saat ini.

“Saat ini terkikis, padahal saat ini jiwa nilai semangat juang 45 bisa menyelesaikan masalah saat ini. Mereka (pahlawan) rela berkorban untuk bela negara dengan cinta tanah air, pantang menyerah, disiplin, jujur dan nilai ini bisa mengatasi masalah ini,” katanya.

Sementara itu, Nanang Dwi Narto Manager Operasional Monumen Jogja Kembali (Monjali) mengatakan Monjali menyimpan sejarah para pejuang. Terutama saat DIY pernah menjadi Ibu Kota Negara.

“4 tahun menjadi ibu kota banyak cerita kita simpan di monumen jogja kembali ada foto, cerita dan film. Kita ada guide sesuai usia,” katanya.

No cost Adult Talk And Intimacy Chat Rooms

Previous article

Peran Perguruan Tinggi Tangani Stunting Seperti Polkesyo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News