News

Sultan HB X Bawa Tanah dan Air dari Yogyakarta

0
ketahanan pangan
Sultan HB X (Humas Pemda DIY)

STARJOGJA.COM, Info – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X turut mendampingi Presiden Jokowi bertolak dari Bandara Adisutjipto menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Minggu (13/3/2022) kemarin. Bersamaan dengan kunjungannya itu, Sultan HB X selaku Gubernur DIY pun membawa tanah dan air yang berasal dari DIY untuk disatukan dengan tanah dan air dari seluruh daerah di penjuru Indonesia.

Dijadwalkan, pada Senin (14/3/2022) ini Sultan HB X bersama Jokowi menuju ke lokasi IKN, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga : Harga Tanah Sekitar YIA Naik Tajam

Tanah dan air tersebut selanjutnya akan diletakkan di IKN sebagai penanda bahwa nantinya akan menjadi ibu kota negara. Adapun upacara simbolis penggabungan tanah dan air ini akan dilakukan di titik 0 kilometer IKN.

“Untuk yang dari Jogja, tanah dari air diambil dari Kraton,” kata Kabag Humas Biro UHP Setda DIY Ditya Nanaryo Aji, Senin (14/3/2022).

Sebagaimana diketahui, rombongan Presiden melakukan serangkaian agenda kerja di lokasi IKN Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan. Presiden akan langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk kemudian melanjutkan agenda pada Senin (14/3/2022) hari ini.

Sumber : Bisnis

Bayu

Presiden Ukraina Kembali Ingatkan NATO

Previous article

Kru dan Pebalap MotoGP Mulai Tiba di Lombok

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News