News

Pengalihan Arus dan Jalan Alternatif saat Libur Lebaran di Jogja Disebut Belum Maksimal

0
pengalihan arus jogja
pengalihan arus lalu lintas di jogja (Akbar)
STARJOGJA.COM, Info –  Libur lebaran telah berakhir, namun pengalihan arus yang diberlakukan pemerintah belum ditangkap dengan baik oleh warga yang datang ke Jogja. Beberapa warga merasa pengalihan jalur dan jalan alternatif masih belum berhasil atau efektif dalam mengurai macet.

“Menurut saya pengalihan jalur akibat penumpukan kendaraan di kota Jogja belum terasa efektif, karena akan membuat kebingungan diantara para wisatawan dalam mencari jalur alternatif lainnya, hal ini karena mayoritas wisatawan menuju ke arah yang sama yaitu arah kota dan Malioboro,” ujar Akbar (23) Warga Jogja pada Sabtu  7 Mei 2022.

Baca juga : Informasi Pengalihan Arus Malioboro Dipastikan Hoaks

Area dalam kota khususnya Malioboro dan Tugu Jogja merupakan tempat yang pastinya wajib dikunjungi para wisatawan, namun pengalihan jalur akibat menumpuknya kendaraan di sepanjang jalan juga menyebabkan wisatawan kesusahan mencari jalan menuju tempat tujuan. Diketahui selama libur lebaran area kota Jogja sangat padat, banyak kendaraan dari luar dan  kota Jogja sehari-harinya ramai pengendara.

Selain area kota, jalan menuju kawasan wisata pantai juga mengalami hal serupa, salah satunya dialami oleh Bagas (21) pelancong dari Pati.

“Jalur alternatif yang disarankan sangat muter jauh, jadi jarak dan waktu tempuh semakin lama,” katanya.

Menurutnya pengalihan arus lalu lintas dan adanya jalan alternatif lain masih dirasa tidak efektif karena kurangnya informasi dari pemerintah setempat maupun petugas lain. Menurutnya sistem yang dibuat menjadi terlihat kurang persiapan, banyak juga ditemui jalan yang tidak layak dilalui pengendara yang menjadikan waktu tempuh juga menjadi lebih lama.

“Ada jalan alternatif yang rusak parah,” imbuhnya.

Penulis : Anita NA

Bayu

Buruh Asal Sleman Kuliahkan Dua Anak Gratis di UNY

Previous article

Penusukan di Seturan, Mahasiswa yang Tinggal di Sekitar Seturan Khawatir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News