Health

Pelonggaran Masker di Tempat Umum, Begini Respon Masyarakat

0
pelonggaran masker
Ilustrasi-Penumpang kereta commuter line (KRL) menggunakan masker saat berada di Stasiun Sudirman, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
STARJOGJA.COM, Info – Pelonggaran penggunaan masker di tempat umum oleh Presiden Joko Widodo   mendapat respon baik dari masyarakat. Masyarakat khususnya yang berada di Jogja juga berpendapat bahwa adanya pelonggaran ini merupakan bukti dari keberhasilan pemerintah yang gencar dengan pengadaan vaksin.

“Salah satu hasil dari keberhasilan program gencar vaksinasi 3 dosis dari pemerintah to sehingga angka Covid bisa ditekan turun, di sisi lain juga sampah masker yang semakin mengkhawatirkan tau sendiri jogja darurat sampah kan, ya masker sedikit banyak mesti ngaruh lah sama jumlah sampah keseluruhan,” tutur Hosea (22) warga Jogja

Namun bagi sebagian masyarakat lain adanya pelonggaran pemakaian masker ini justru membuat mereka kurang percaya diri dan harus kembali membiasakan diri lagi untuk tidak memakai masker. Walaupun penggunaan masker memiliki nilai positif untuk menjaga Kesehatan.

Baca juga :  Siswa Tidak Boleh Lepas Masker di Sekolah

“Esensinya masker kan sebenarnya untuk jaga kesehatan. lagipula kan himbauan yang dikeluarkan jugag bersifat opsional. jadi kalau yang merasa masih perlu memakai masker dimana mana ya dipersilakan,” imbuh Hosea.

Kendati demikian, sebenarnya ada pendapat mengenai pelonggaran masker ini merupakan hal yang baik bagi orang tua yang jarang mengganti maskernya. Karena tidak sedikit orang tua yang berpikir untuk menghemat dengan cara memakai kembali masker yang sudah dipakai.

“Terlebih banyak orang tua yang tidak mengganti atau mencuci masker kain nya malah bisa memicu penyakit lain, tetapi masyarakat harus tetap hidup bersih agar terhindar dari virus,” ungkap Hilman (20).

Penulis : Anita Nawang Asih

Bayu

BUMDes Amarta Pandowoharjo Punya Kolam Renang

Previous article

Cerita Pameran  Mulih Mula Mulanira di Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health