Kab Bantul

Di Bantul, Harga Minyak Goreng Curah Belum Stabil 

0
beli minyak goreng aplikasi
kenaikan harga salah satunya Minyak goreng (Antara)
STARJOGJA.COM, Info – Harga minyak goreng curah terus belum stabil alias naik turun beberapa waktu terakhir di Bantul. Sempat normal di kisaran Harga Eceran Tertinggi (HET), harga minyak goreng curah naik kembali menjauhi HET.

Sekretaris Diskop UKM Perindag Bantul, Yanatun Yunadiana menerangkan harga minyak goreng curah hingga Kamis (9/6/2022) di posisi harga Rp15.000 – Rp16.000 per liter. Tapi menurut Yanatun banyak pedagang yang menjual migor curah di kisaran harga Rp16.000 per liter.

“Kalau dari distributornya bisa turun, pedagang berani turun. Kemarin dari distributor Rp14.000 per liter rata-rata,” terangnya dikutip pada Jumat (10/6/2022).

Bila harga dari distributor saja masih tinggi, kecil kemungkinan harga migor curah yang dijual oleh para pedagang bisa sesuai HET. Sementara dalam penjualannya, banyak biaya yang dikeluarkan pedagang seperti biaya angkut, pengemasan plastik hingga minyak yang tercecer saat pengemasan.

BACA JUGA: Pengaruh Harga Minyak Goreng Naik ke Anak Kos Jogja

“Minyak goreng curah datangnya dari distributor itu bentuknya jirikenan 18 literan ada yang 30 liter. Itu saja masih dituang ke dalam ember, dari ember baru diwadahi plastik pakai gayung itu, minyaknya nempel, menetes dimana-mana, habis nanti. Kalau hanya Rp15.000 itu bisa rugi pedagang. Rugi plastik, rugi tenaga,” tandasnya.

Beberapa waktu lalu, Yanantun mengakui bila harga minyak goreng curah mendekati HET Rp14.000 per liter. Namun pekan ini harga kembali naik. Padahal menurut Yanatun ketersediaan minyak goreng melimpah banyak.

Orang punya gawe disebutkan Yanatun banyak yang menggunakan minyak goreng curah saat ini.

“Curah itu rata-rata yang menggunakan orang yang punya gawe, warung makan,” tandasnya.

Sumber : Harian Jogja

Polri membentuk Satgas PEN ditingkat Mabes Polri sampai dengan polda

Previous article

Queen akan Rilis Lagu Baru dengan Suara Freddie Mercury

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul