Feature

NPC Sleman Akan Optimalkan Pencarian Bibit Baru Cabor Renang

0
anggar sleman

STARJOGJA.COM, Info –  National Paralympic Committee (NPC) Sleman akan berupaya mengoptimalkan pencarian bibit baru atlet demi naikan prestasi dalam Peparda cabor renang. Suparmo perwakilan NPC Sleman cabor renang mengaku pencarian bibit baru dalam cabor renang mulai dioptimalkan agar prestasi cabor renang lebih unggul kedepannya seperti di Peparda III DIY 2022 ini.

Karena semua baru pemula, jadi Sleman belum mendapat medali yang banyak. Karena cabor renang belum terlihat bibitnya, maka untuk kedepan kami adakan pembibitan terutama bagi atlet muda. Sleman mengikuti 3 nomor perlombaan dari total 9 nomor, yaitu gaya bebas putri, gaya bebas putra, dan gaya kupu-kupu putra,” ujarnya di kolam renang FIK UNY Senin (5/09/2022).

Ia juga mengatakan sejak dulu cabor renang Sleman tertinggal, karena kendala anggaran. Namun kini dengan pisahnya Koni dan NPC membuat anggaran kian memadai untuk meningkatkan pembibitan.

Baca juga : Tim Renang Sleman Raih 4 emas di Porda DIY

“Masalah finansial kebanyakan difabel itu ekonominya sangat minim jadi transportasi difabel harus diantar setiap hari latihan harus dijemput,” katanya

Sementara itu bonus atlet difabel dengan atlet umum yang kini sudah disamakan membuat atlet semangat. Sehingga sat ini NPC berupaya dengan bekerja sama dengan SLB untuk mencari bibit unggul di dalamnya.

“Adanya kerja sama dan ada dana sekarang sudah mulai,” katanya.

Suparmo berharap agar segera ada pembibitan baru, karena atlet yang ada sudah cukup tua karena jika usia atlet semakin tua maka tingkat produktivitasnya akan menurun.

Dalam cabor renang di Peparda III 2022 ini Sleman berhasil menambah perolehan medali setelah menjadi urutan ketiga dengan meraih medali perunggu dalam nomor 50 meter gaya bebas putri, yang berhasil ditorehkan oleh Eka Nadia Lestari dengan catatan waktu 2 menit 20 detik.

Kontingen Peparda Sleman Cabor Atletik Optimis Meraup Banyak Emas

Previous article

Porda 2022, Futsal Putri Sleman Raih Medali Emas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature