Flash InfoSport

Kontingen Boccia Sleman juara Peparda DIY ke III

0
boccia Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Kontingen cabang olahraga boccia Kabupaten Sleman berhasil meraih medali emas terbanyak dalam Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) DIY ke III Tahun 2022 . Kompetisi olahraga ini berlangsung di YAKKUM Hall, Jalan Kaliurang Yogyakarta, Rabu ( 07/09)

Kontingen Kabupaten Sleman berhasil mengungguli kontingen Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul dengan perolehan 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang hadir menyaksikan langsung laga final tersebut mengaku bangga sekaligus mengapresiasi seluruh pihak yang turut andil dalam kesuksesan kontingen Kabupaten Sleman merebut medali emas pada cabang boccia.

“Saya sangat bahagia dan bangga kepada teman-teman kontingen Sleman dalam gelaran Peparda yang mempunyai semangat dan daya juang yang tinggi. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk kontingen Sleman di cabor lainnya,” katanya.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Sleman Suwartoyo mengatakan bahwa sampai saat ini kontingen Kabupaten Sleman telah meraih 18 medali emas dalam Peparda III DIY.

“Jumlah capaian (medali emas) ini masih bisa bertambah dikarenakan masih terdapat beberapa cabang olahraga yang sedang mempertandingkan laga final,” katanya.

Menurut dia, pada Peparda III ini Sleman memasang target dapat meraih 44 medali emas dari 135 nomor yang dipertandingkan.

“Dalam Peparda ini kami memang tidak memasang target juara umum. Target kami bisa meraih 44 medali emas dari 135 nomor yang dipertandingkan,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya selama ini telah melakukan serangkaian persiapan dan pelatihan bagi atlet yang berlaga pada Peparda untuk mengoptimalkan raihan medali di nomor-nomor unggulan Sleman.

“Kami optimistis di ajang Peparda ini mampu berprestasi layaknya kompetisi Pekan Olahraga Daerah (Porda). Hanya kami tidak memasang target juara umum seperti kontingen Porda Sleman,” katanya.

Ketua Koni Sampaikan Update Perolehan Medali Porda

Previous article

Penampilan Tim Anggar Sleman Semakin Meningkat di Porda DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info