Feature

Mall Pelayanan Publik Yogyakarta Berikan Kemudahan Pengurusan Perijinan

0
Mall Pelayanan Publik yogyakarta
MPP Yogyakarta

STARJOGJA.COM, Info –  Pemerintah Kota Yogyakarta hadirkan pelayanan terpadu satu atap, dengan memberikan berbagai layanan kepada masyarakat melalui Mall Pelayanan Publik (MPP). 

MPP Kota Yogyakarta sudah beroperasi sejak 15 Juni 2021 dan telah dilaksanakan soft launching pada tanggal 30 Juni 2021. Grand Opening MPP Kota Yogyakarta pada tanggal 6 Oktober 2022 yang diagendakan diresmikan langsung oleh Menteri PAN-RB yaitu H. Abdullah Azwar Anas, M.Si.

Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Yogyakarta, Octo Noor Arafat mengatakan bahwa MPP ini memiliki prinsip yakni, Keterpaduan, Berdaya Guna, Koordinasi, Akuntabilitas, Aksesibilitas, dan Kenyamanan.

Baca juga : MPP Yogyakarta Efektifkan Pelayanan Publik

MPP hadir untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Selain itu, hal yang paling disorot adalah melalui layanan ini pengguna dapat mengurus semua dalam satu tempat.

“ Banyak hal yang ingin kita dorong dalam MPP ini diantaranya adalah mendorong adanya SiPaDi (Sistem Panggilan Digital), layanan penyandang disabilitas. Layanan pengurusan drive thru, dan ada layanan coffee shop yang dikelola oleh para penyandang disabilitas,” ujar Octo.

MPP menyediakan beberapa jenis sistem pelayanan seperti Anjungan Cetak Mandiri (ACM), Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), Pelayanan Sendiri (Nandiri), Tatap Muka (Tamu) dan masih banyak lagi.

“ MPP memberikan pelayanan yang jelas, tidak ada sistem perjokian karena juga dapat diakses secara online dengan mengakses Jogja Smart Service, dan bagi yang ingin melakukan pelayanan secara mandiri nanti akan ada pendampingan,”

Octo berharap agar layanan MPP ini dapat memberikan exellent services dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“ Kita bergerak terus agar menjadi inspirasi bagi daerah yang lain, MPP menjadi bagian dari layanan yang diberikan untuk masyarakat Kota Yogyakarta, ini akan menjadi istimewa bila MPP ini dapat dimanfaatkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapannya.

 

Pesawat Listrik Pertama Sukses dalam Penerbangan Pertama

Previous article

Program Rehab BPJS Kesehatan Mudahkan Peserta JKN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature