Flash Info

Karim Benzema Resmi Raih Ballon d’Or 2022

0
Karim Benzema
Karim Benzema Peraih Ballon d'Or 2022 (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Impian kapten Real Madrid Karim Benzema tercapai dalam meraih penghargaan prestisius di dunia sepak bola yaitu meraih Ballon d’Or 2022. Secara resmi legenda Real Madrid dan pemenang Ballon d’Or 1998 Zinedine Zidane memberikan langsung ke Karim Benzema.

Acara penganugerahan Ballon d’Or 2022 dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10) dini hari WIB.

“Ball d’Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d’Or ini untuk semua orang,” kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut yang dikutip AFP pada Selasa.

Baca juga : Ini Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Ballon d’Or 2019

“Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini,” tambahnya.

Keberhasilan Karim Benzema menerima Ballon d’Or 2022 tidak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan timnas Prancis musim lalu.

Dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan menjadi top skor La Liga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Benzema unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara, sedangkan peringkat ketiga ditempati gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona di urutan keempat.

Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, melayangkan pujian kepada striker timnya, Karim Benzema, dan menyebutnya layak memenangi Ballon d’Or.
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan pujian kepada para pemain setelah memetik kemenangan 3-1 atas Barcelona pada laga bertajuk el clasico di Santiago Bernabeu pada Minggu (16/10/2022) malam WIB.
Real Madrid meraih tiga poin lewat gol yang diciptakan Karim Benzema, Federico Valverde, dan penalti Rodrygo Goes. Adapun Barcelona hanya membalas satu kali melalui Ferran Torres.
Dengan hasil ini pula, Real Madrid berhasil merebut puncak klasemen sementara. Karim Benzema dan kawan-kawan kini unggul tiga poin atas rival abadi mereka tersebut.
Sumber : Antara
Bayu

Milwaukee Bucks Lepas Kontrak Pemain Timnas Basket Indonesia

Previous article

Yang Ditunggu, Sam Smith Rilis Album “Gloria” 27 Januari 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info