JogjaKULifestyle

Makan Belalang Beracun, 1 Orang Meninggal

0
belalang beracun
Belalng bulus yang ditunjukan Kepala Polsek Plaiyan AKP Solichan yang diduga jadi penyebab meningglnya seorang warganya, Senin (5/12/2022). - Istimewa

STARJOGJA.COM, Info – Bagi warga yang suka makan belalang maka harus berhati-hati dengan jenis belalang yang satu ini. Sebab, diduga karena belalang beracun, belalang berjenis bulus ini warga Kalurahan Sodo, Kapanewon Paliyan,  Musri, 51, meninggal.

Kronologi peristiwa nahas tersebut terjadi saat Musri dan suaminya, yaitu Kisman menyantap belalang bulus yang ditangkapnya di ladang pada Sabtu (3/12/2022). Musri sendiri yang menangkap dan memasak belalang tersebut.

Diketahui Musri memakan tiga ekor belalang bulus sedangkan Kasiman memakan satu ekor. Setelah memakan, Musri langsung muntah-muntah. Mendapati istrinya muntah-muntah, Kasiman langsung membawa Musri ke RSUD Wonosari pada pukul 16.00 WIB.

Baca juga : Setelah Belalang Goreng, Kini Bakpia Belalang, Mau?

Selang sehari, Musri dibawa pulang ke rumah dan sampel darahnya masih diperiksa oleh RSUD Wonosari. Di rumah, bukannya membaik Musri malah masih muntah-muntah dan diberikan minuman air kelapa. Setelahnya, pada Senin (5/12/2022) pagi, Musri sudah meninggal dunia.

Kepala Polsek Paliyan AKP Solechan membenarkan kronologi peristiwa tersebut.

“Korban meninggal pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB di rumahnya di Dusun Sodo,” katanya, Senin.

Solechan menduga meninggalnya korban karena mengonsumsi belalang bulus yang memang dikenal beracun.

“Bentuk belalangnya berbeda dengan belalang yang dikonsumsi pada umumnya,” ujarnya.

Atas insiden tersebut, Solechan meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. “Supaya tidak mengulang hal ini kami minta untuk lebih berhati-hati, jangan mengonsumsi makanan yang berpotensi beracun,” tegasnya.

 
 
sumber : Harian Jogja
Bayu

Jogja Darurat Sampah, Pemkot Cari Solusi

Previous article

Bantul Marak Ganjal ATM, Hati-hati Lurrr

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU