Kota JogjaNews

Melalui Goll Aborasi Creativolution, JNE Ajak UMKM Naik Kelas

0
Goll Aborasi Creativolution

STARJOGJA.COM. JOGJA – Tak hanya mengedepankan bisnis, Melalui Goll Aborasi Creativolution, JNE Ajak UMKM Naik Kelas

Di tengah perkembangan teknologi, JNE membuat sebuah program yang dinamakan “JNE Ngajak Online” dengan mengusung tema “Goll..Aborasi Creativolution” untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu naik kelas, serta sebagai bukti kepedulian JNE dalam memajukan perekonomian bangsa.

Lead of JNE Ngajak Online Yogyakarta, Rifqi Fauzan Siradj menjelaskan, JNE Ngajak Online sebelumnya sudah melakukan roadshow ke berbagai kota-kota besar di Indonesia sejak tahun 2017. Jadi, acara ini sudah kesekian kali diadakan. Maka dari itu, besar harapan JNE untuk suksesnya acara ini, terutama dalam memberikan dampak yang baik bagi UMKM di Indonesia.

“Jadi harapan kita sih nantinya ketika kita menggandeng UMKM ini, UMKM tetap produktif dan dapat upgrade skill sih nanti di acara ini. Karena nanti isinya tentu ada pembicara-pembicara yang sebagai pelaku UMKM juga,” katanya pada Star FM.

UMKM Indonesia saat ini sudah memasuki tahap makin maju, karena terdapat banyak produk-produk yang memiliki daya jual tinggi. Sebagai contoh, banyak UMKM yang secara brand tidak terkenal, namun ternyata produk yang dijual sudah sampai ke luar negeri. Hal inilah yang ingin JNE bantu ekspose agar makin dikenal secara luas.

Sebagai pelaku atau partner logistik, JNE melihat adanya UMKM-UMKM yang masih kesulitan di era transisi digital saat ini. Jadi, Ngajak Online bertujuan membantu UMKM untuk naik kelas dari offline menjadi online. JNE ingin menjadi wadah untuk mengedukasi UMKM dalam strategi digital yang harus dilakukan.

Rifqi Fauzan Siradj mengatakan, generasi sekarang cenderung lebih cepat menangkap informasi, dan hal tersebut yang kurang dilihat oleh UMKM, karena rata-rata mereka hanya sekadar nerjualan, tidak mengerti apa yang harus dilakukan untuk mengait generasi sekarang. Terlebih, Gen Z dan Millenials sudah menjadi fokus market saat ini, otomatis secara penjualan UMKM harus mampu menyesuaikan.

“Jadi tidak bisa nih kita pakai cara lama. Apalagi sudah masuk 4.0, memang butuh penyesuaian. Generasi sekarang kalau misalkan mereka ingin membuat sesuatu, lebih cepat, karena mereka satu, menangkap informasinya cepat. Kedua, mereka sudah tahu nih, oh sekarang trendnya ini loh, oh sekarang yang lagi viral ini loh, kita harus buat seperti ini loh. Jadi perbedaannya dari generasi ini adalah lebih pintar mengemas sesuatu yang biasa dijadikan luar biasa,” paparnya.

Konsep Ngajak Online lebih Goll..Aborasi Creativolution mengarah ke Talk Show, sehingga audiens akan lebih mudah mengobrol kepada para pelaku usaha yang menjadi narasumber. Narasumber-narasumber nantinya merupakan pelaku bisnis yang bertahan di era ini dan mampu menyesuaikan berbagai kebiasaan baru. Yogyakarta menjadi kota kelima yang menjadi tujuan roadshow JNE Ngajak Online tahun ini. JNE akan mengadakan roadshow di 10 kota, baik secara online maupun offline.

Peserta yang terdaftar secara otomatis akan didaftarkan untuk masuk ke dalam JLC, atau JNE Loyalty Card yang berisi keunggulan mendapatkan 10 poin tambahan dan voucher free on-care 100 ribu untuk layanan reguler dari Yogyakarta ke seluruh destinasi Indonesia. Keuntungan kedua, nantinya terdapat promo potongan produk- produk yang nanti akan ditampilkan di acara Ngajak online Kolaborasi Jogja ini. Diskon promo cukup besar karena menyesuaikan dengan ulang tahun Jogja, yakni sebesar 76%.

Nantinya poin-poin yang didapat bisa ditukarkan dengan merchandise dan barang elektronik, seperti handphone, smart watch, bahkan tukar experience untuk bisa berkeliling dengan helikopter. Poin itu bisa dilihat di www.jlc.co.id, bahkan untuk setiap transaksi.

Selain itu, setiap tahunnya para member JLC berkesempatan untuk mengikuti undian JLC Race, JLC Lucky Draw, maupun JLC Award yang berhadiah mobil, motor, atau pergi ke luar negeri dan umroh. Point bisa didapat ketika para customer menggunakan layanan Service Regular, Service YES, Service Super Speed, dan layanan JNE Internasional.

JNE juga mempunyai program atau layanan yang lebih cepat dari YES, bernama Rocket Indonesia. Rocket Indonesia ini adalah instant courier lebih praktis dan instant, karena membantu mengirim barang kurang dari 1 jam. Layanan ini pasti aman dan terpercaya karena sudah diasuransikan setiap kirimannya, serta dilengkapi fitur live tracking. Jadi tidak perlu khawatir barang ada dimana. Selain itu, tersedia juga layanan Multi Drop. Layanan Multi Drop ini bisa langsung mengirim beberapa barang ke tempat-tempat yang berbeda, hanya dengan sekali order.

Rifqi Fauzan Siradj menambahkan, Rocket Indonesia sudah hadir di 51 kota di Indonesia, yang nantinya akan membantu UMKM banget untuk mengirim barang atau apapun dengan waktu cepat. ya Rocket Indonesia bisa dicari atau didownload langsung di Google Play Store. Rocket telah dimulai sejak 2021 pada saat pandemi, mengingat perlunya pengiriman yang cepat namun minim interaksi. JNE Ngajak Online akan menghadirkan beberapa pembicara dengan topik obrolan tentang kreativitas kunci adaptasi bisnis, diantaranya Owner GOTOSOVIE Ewindha Sari, Influencer & Owner Kaktus Coffee Selma Dena, dan Head of Media Communication Departemen JNE Kurnia Nugraha.

Rifqi Fauzan Siradj selain membantu, JNE akan menjadi partner logistik UMKM dan berkembang bersama. Jadi, memang Ngajak Online Goll…Aborasi ini untuk membantu UMKM naik kelas.

“Jadi kita harus membantu UMKM Indonesia agar dapat bersaing di kacah global,”pungkasnya.

Acara ini tidak khusus untuk pelaku UMKM saja, namun bisa untuk semua orang. Cara mendaftar atau mendapatkan informasi Goll…Aborasi, cukup follow Instagram jne_id atau jne.yogyakarta. Acara ini menjawab kebutuhan bagi anda semua, para pelaku UMKM atau pengusaha-pengusaha muda yang ingin belajar mengenai pembuatan konten, dan peningkatan digitalisasi.

Ini Tanda Kamu Sudah Ketemu Jodoh

Previous article

 Jadwal Pemadaman Listrik PLN DIY, Senin, 10 Juli 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja