Kab BantulNews

Inspiratif ! Kisah Sukses Anak Buruh Tani Jadi Polisi

0

STARJOGJA.COM, BANTUL – Penerimaan bintara polisi kembali hadirkan cerita inspiratif. Kisah Sukses Anak Buruh Tani Jadi Polisi bisa jadi inspirasi.

Melihat sosok polisi membuat Dani Triyanto yang ketika itu masih tercatat sebagai siswa SMP termotivasi untuk menjadi Polisi, keinginan tersebut kemudian ditidaklanjuti Dani dengan berlatih secara mandiri mempersiapkan fisik.

Binarno tetangga Dani mengatakan Dani telah berlatih sejak SMA. Usahanya memang keras.

“Sejak SMA sudah rajin lari, sampai banyak tetangga yang merasa kasihan jika tidak diterima, karena tekad dan kemauannya besar”.

Dani Triyanto adalah sosok anak yang bertanggung jawab, setelah ayahnya (Alm. Madiutomo) meninggal dunia karena jatuh dari pohon saat mencari pakan ternak 2 tahun yang lalu. Dani melanjutkan hidup berdua dengan Ibunya yang bernama Ratikem disebuah rumah sederhana di wilayah Paliyan, Gunung Kidul.

Sebagai anak buruh tani yang hidup pas-pasan, Dani sangat mengerti keadaan ibunya, disela-sela kesibukannya sebagai siswa SMA, Dani senantiasa membantu Ibunya, dengan turut membantu disawah juga mencari pakan ternak untuk 1 ekor kambing yang dimilikinya.

Meskipun pernah gagal mengikuti seleksi penerimaan Polri, tidak membuat Dani putus asa, tekad kuatnya membuatnya semakin bersemangat berlatih, dan yang lebih membanggakan di tahun 2021 dani mendapatkan kesempatan menjadi Paskibraka di Kabupaten Gunung Kidul, hingga akhirnya di tahun 2023 tepatnya tanggal 19 Juli mimpi Dani untuk menjadi Polisi terwujud, Dani lulus seleksi penerimaan bintara Polri dan mengikuti Pendidikan di SPN Selopamioro Polda DIY.

“Saya sangat bahagia dan bangga anak saya, bisa menjadi Polisi, dapat mengangkat derajat orangtuanya yang hanya seorang buruh tani, semoga anak saya lancar dalam Pendidikannya” Kata Ratikem dengan mata berkaca-kaca menahan tangis haru.

Dalam kesempatan ini Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H mengatakan ini adalah contoh dari kegigihan anak muda yang terus berjuang meraih mimpinya tanpa kenal putus asa.

“Dani adalah salah satu contoh remaja yang gigih, akan selalu ada kesempatan sukses bagi mereka yang tidak putus asa, ” Pungkasnya.

Perawatan kulit lebih efektif malam hari

Previous article

Cek ! Ini Negara Terpintar di Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul