Flash InfoLifestyleNews

Bekicot jadi viral, Penangkar Bekicot Jerman Jadi ‘Snail-fluencer’

0
bekicot jerman

STARJOGJA.COM, INFO – Bekicot jadi viral di Jerman.  Tak seperti pada anjing atau kucing, pemilik hewan peliharaan yang satu ini tidak perlu repot membersihkan bulu yang rontok, membawanya berjalan-jalan atau khawatir suara peliharaannya bakal mengganggu.

Hewan apakah itu? Yess, bekicot !!

Kris Buckley punya hewan peliharaan yang sempurna: tak berbulu, tak perlu diajak jalan keluar rumah dan tak mengeluarkan suara sama sekali. Hewan itu adalah bekicot.

Dari semula hobi memelihara bekicot, ibu dua anak yang tinggal di Munich, Jerman itu kini malah dapat berbisnis hewan peliharaan tersebut.

Kris mengawalinya dengan membuat blog video mengenai bekicot-bekicot peliharaannya. Ternyata respons penonton membuatnya kewalahan.

Ia kemudian mengikuti saran putra sulungnya dan beralih ke platform TikTok, di mana ia mendapat 30 ribu pengikut dalam semalam. Sekarang ini, ia telah mengumpulkan 180 ribu pengikut di platform tersebut, dan 12 ribu pengikut lainnya di Instagram, di akun buckley_kris.

Kris kemudian menjadi pakar bekicot, mulai dari menernakkannya hingga menjualnya di toko-toko online. Ini sangat populer di kalangan orang tua yang membeli hewan tersebut untuk anak-anak mereka.

Di sebuah gudang, ia memelihara sekitar 5.000 bekicot dari berbagai spesies. Beberapa di antaranya adalah bekicot Achatina yang panjangnya bisa mencapai 25 cm dengan berat 600 gram.

Keberhasilan memopulerkan hewan peliharaan itu mengejutkan dirinya sendiri.

“Saya memposting video hewan peliharaan saya ini seperti vlog. Saya tidak bermaksud menjadi seorang penangkar bekicot atau semacamnya. Saya belajar seni dan ingin bermusik setelah itu. Tetapi saya seperti merasa, oke, saya suka peliharaan bekicot saya. Jadi saya pikir, hei, kenapa tidak pamerkan bekicot ini ke para pengikut saya? Dan kemudian, ya, video itu menjadi viral,” kata Kris.

SUMBER : VOA Indonesia

Mengenal Nawu Sendang Seliran Ritual Unik Kotagede

Previous article

Ini Sejarah Bangunan SMA Negeri 6 Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info