Kota JogjaNews

Hari Pelanggan Nasional, Manajemen KAI Turun Layani Pelanggan

0
hari pelanggan nasional
FOTO : Aldy

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada Senin, 4 September 2023, Segenap manajemen dan PT.KAI Daop 6 Yogyakarta turun langsung memberikan pelayanan kepada penumpang yang terbagi di beberapa stasiun. Mulai dari level posisi frontliner sampai manajemen hadir di tengah penumpang.

Bambang Respationo, Kepala Daop 6 Yogyakarta bersama jajarannya tampak melayani secara langsung penumpang pada seremoni tahunan yang diadakan KAI tersebut. 

KAI turut berkomitmen dalam melayani pelanggan PT KAI dengan maksud untuk merubah pola perilaku pelanggan. Sehingga kami dapat merasakan keluhan pelanggan secara langsung, atau dapat di eksekusi saat itu juga,” ungkapnya.

Acara ini juga diikuti rangkaian kegiatan seperti flashmob dengan tujuan menghibur serta pembagian souvenir kepada pelanggan yang aktif memesan tiket KAI melalui aplikasi KAI Access . Souvenir juga diberikan kepada pelanggan yang sedang berulang tahun bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, hari ini.

Peringatan Hari pelangggan ini digelar Stasiun Tugu, Lempuyangan, maupun Solo Balapan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk menghargai atas kepercayaan yang telah diberikan kepada KAI selama ini.

Di front liner kita menyediakan sosialisasi kepada pelanggan terutama pengawasan perilaku pelanggan terhadap kepuasan memakai KAI. Dan yang saya rasakan juga ketika turun langsung ke stasiun, saya lebih dekat dan lebih enak kepada pelanggan. Keluhan lebih cepat tersampaikan dan dapat langsung dieksekusi,” ungkap Bambang. .

Pelayanan prima ini akan berjalan secara terus menerus, dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan. Minimal sekali dalam sebulan mereka Piket Sabtu-Minggu (Pisami) ke lapangan.

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional ini, KAI berharap dapat terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan di mana pun berada. Dan tetap memperhatikan situasi pembangunan baik di dalam maupun luar kereta dengan target diatas 4,5 bagi experience customer,” ungkap Bambang Respationo.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berusaha meningkatkan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Kepuasan para pelanggan merupakan salah satu unsur penting bagi segenap manajemen KAI untuk terus memberikan semangatnya dalam bentuk pelayanan.

Penulis : Destia & Kristina

Stok Darah PMI DIY, Senin 4 September 2023

Previous article

West Java Festival 2023, Gigi Ajak Jaga Perdamaian di Tahun Politik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja