Kab SlemanNews

Sleman Bangkitkan Semangat Berolahraga dan Hidup Sehat dalam Momentum Haornas

0
Semangat Berolahraga
FOTO : Khalifah Gema

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Sleman Bangkitkan Semangat Berolahraga dan Hidup Sehat dalam Momentum Haornas. Pemerintah kabupaten Sleman rayakan momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 pada 9 September 2023. Sejalan dengan amanat Undang-Undang No. 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, Pemda Sleman memandang olahraga sebagai salah satu cara utama untuk mencetak generasi muda yang sehat, berkarakter unggul, dan mampu mengangkat martabat besar.

Kabupaten Sleman baru-baru ini menemui tantangan dalam pengembangan olahraga, dengan Indeks Pengembangan Olahraga (Sport Development Index) yang masih di bawah rata-rata nasional, mencapai angka 0,34 dibandingkan dengan rata-rata nasional sebesar 0,37,” ucap Hj. Kustini Sri Purnomo, Bupati Sleman.

Sementara itu, Sleman juga berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam bidang olahraga. Tim Gana Siswa Indonesia dari Sleman berhasil memenangkan posisi pertama, Pekan Olahraga Pelajar DIY juga berhasil membuat Sleman di urutan ketiga. Selain itu, Sleman sukses mengirimkan enam atlet yang mewakili Kabupaten Sleman ke ajang olahraga siswa nasional tingkat SD-SMP. Sleman Bangkitkan Semangat Berolahraga dan Hidup Sehat dalam Momentum Haornas

Dalam upaya untuk memotivasi warga Sleman untuk hidup lebih sehat dan aktif dalam olahraga, Kabupaten Sleman menjalin kerjasama dengan The Rich Jogja Hotel, yang mendukung acara jalan sehat bersama. Kerjasama ini mencakup dukungan dalam penyediaan makanan dan minuman, panggung, serta hadiah doorprize yang menarik.

“Momentum Haornas adalah waktu yang tepat untuk kita semua bersatu dalam upaya memajukan olahraga dan meningkatkan kualitas hidup,” kata Bupati Sleman.

R Terra Bendrik Poetra dari The Rich Jogja Hotel berharap bahwa kegiatan ini akan memotivasi lebih banyak orang untuk menjadikan olahraga sebagai bagian penting dari gaya hidup sehat mereka.

“Kesehatan adalah pondasi utama untuk membangun kerjasama yang kuat. Kami siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mendukung olahraga dan hidup sehat di komunitas ini,” ujarnya.

PENULIS : Destiara H

Apple Gebrak Pasar dengan iPhone 15 Berbahan Titanium Tanpa Kenaikan Harga!

Previous article

Pertama di Indonesia Bentley Buka Showroom di Jakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman