Flash InfoMusicNews

Hut Jogja, Ini Rekomendasi 6 Lagu Bertema Jogja

0
lagu bertema jogja

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogja itu selalu bikin rindu. Banyak kenangan di Jogja yang selalu membekas dan membuat musisi mendapat inspirasi untuk menulis sebuah lagu.  Tak cuman Kla Project dengan Yogyakarta ternyata ada beberapa musisi yang menjadikan tema Jogja sebagai lagunya.

Nah , kami punya beberapa rekomendasi Lagu bertema Jogja yang bisa didenger sambil memperingati HUT Jogja ke -267

#1 Yogyakarta – Geronimo Band
Ini lagu karya Anton Issoedibyo. Lagu yang dipopulerkan oleh Geronimo Band ini dirilis pada tahun 1976.

Meski tidak sepopuler lagu Kla Project, lagu ini begitu familier di telinga generasi 1980-an. Secara umum, lirik di dalam lagu ini bercerita tentang ucapan selamat datang kepada orang yang berkunjung ke Kota Jogja.

#2 Ngayojokarto – Genk Kobra
Lagu berbahasa Jawa yang dirilis pada tahun 2002 ini di dalamnya terdapat parikan khas jawa yang penuh dengan makna. Meski terdengar lucu, lirik di dalam lagu “Ngayogjokarto” juga disisipi pesan-pesan moral dan nasihat yang penuh makna mendalam.

Melalui lagu ini, Genk Kobra tidak hanya memotret suasana di setiap sudut Kota Jogja, tetapi juga wilayah lain di DIY seperti Kabupaten Kulonprogo, Bantul, Sleman, dan Gunungkidul.

#3 Jogja Istimewa – Jogja Hip Hop Foundation
“Jogja Istimewa” yang dinyanyikan oleh Jogja Hip Hop Fundation (JHF). Lagu yang diciptakan oleh Mas Marzuki Mohamad ini dirilis pada tahun 2009 dan masuk dalam album Trilogy of Jogja.

“Jogja Istimewa” menjadi salah satu lagu yang cukup sakral karena di dalamnya terdapat lirik-lirik yang pernah diungkapkan oleh beberapa tokoh, seperti Sultan HB IX, Ki Hajar Dewantara, dan RM Sosorokartono.

Karya musik ini juga disebut sebagai simbol dan dukungan warga Jogja untuk tetap mempertahankan Keistimewaan Yogyakarta.

#4 Kapan ke Jogja Lagi – The Everyday

Grup band The Everyday merilis lagu ini di tahun 2014. Liriknya yang sederhana dan mudah dihafal, membuat lagu ini bisa diterima semua kalangan.

Sampai sekarang, lagu “Kapan ke Jogja Lagi” masih sering diputar dan didengarkan di radio dan streaming online.

Berbeda dengan lagu lain, Sentuhan musik jazz berpadu dengan lirik yang berbunga-bunga, membuat lagu Kapan Ke Jogja lagi ini cocok didengarkan saat bersantai.

#5 Di Sayidan – Shaggydog
Lagu dari band berbasis aliran ska ini  dirilis pada tahun 2003. Lagu ini begitu melekat di telinga anak muda.

Sayidan sendiri merupakan salah satu kampung di Jogja, yang berada di Kelurahan Pawirodirjan, Kecamatan Gondomanan. Konon, lagu ini diciptakan oleh para personel Shaggydog saat nongkrong sambil meneguk “air kedamaian” di sebuah gang di kampung Sayidan.

#6 Sesuatu di Jogja – Adhitia Sofya

Sejak rilis pada tahun 2017 di kanal YouTube Adhitia Sofyan, lagu ini sukses membuat orang-orang yang pernah tinggal di Jogja baper seketika. Petikan gitar yang jernih dan merdu berpadu dengan liriknya yang manis, mampu mengabadikan setiap momen indah di Kota Pelajar.

Itu dia 6 lagu pilihan bertema Jogja yang bisa didenger pas momentum Hut Jogja hari ini.

Kalau Star Lovers pilih denger yang mana?

Efektifkan Layanan, BPJS Kesehatan Sentralisasi 5 Program Kepesertaan

Previous article

Liburan Orang Indonesia Termasuk Liburan Tertinggi Dari Negara Lainnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info