Flash InfoLifestyleNews

Panduan Sukses Membuat Video Masuk FYP TikTok

0
Panduan Sukses Membuat Video Masuk FYP TikTok
Sumber: Google

STARJOGJA.COM-JOGJA. Panduan sukses membuat video masuk FYP TikTok merupakan hal yang perlu dipelajari. Maya Ulfina, seorang produser Live Commerce dan Content Creator di RANS Entertainment, memberikan panduan kepada para content creator di TikTok yang berambisi untuk video karyanya masuk ke For You Page (FYP).

Video yang masuk ke dalam laman For Your Page (FYP) di aplikasi TikTok merupakan dambaan bagi setiap konten kreator. Bahkan, konten video ini pun bisa mendatangkan cuan.

“Langkah pertama adalah mencari ide yang berbeda. Ide kreatif tidak harus selalu besar,  terkadang ide sederhana dan kecil justru lebih menarik bagi banyak orang. Oleh karena itu, para kreator untuk tidak mengesampingkan ide-ide kecil dan mencari peluang dari konsep yang simpel,” jelasnya.

Selanjutnya, Maya menyarankan untuk menulis naskah. Ini akan membantu menjaga konten Anda terstruktur dan lebih menarik bagi penonton. Hal ini juga membantu menghindari konten yang terkesan acak-acakan.

Dalam tahap produksi, perlu memperhatikan detail teknis, seperti pengaturan latar belakang dan lokasi. Pastikan bahwa aspek visual dan audio sesuai dengan konsep konten yang dibuat.

Berikut adalah tips dan formula meracik konten video:

  1. Ikuti isu yang sedang tren, seperti kuliner makanan, tempat nongkrong, hingga fashion.
  2. Tentukan konten dan audiens yang dibuat.
  3. Buat durasi pendek antara 45 detik—1 menit.
  4. Buat konten yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.
  5. Prioritaskan konten yang berkualitas.
  6. Tambah hashtag dan musik yang populer.
  7. Upload konten pada jam 12.00-13.00, 18.00-20.00, atau 22.00-24.00. 8. Konsisten memproduksi konten.

Setelah konten selesai, unggahlah ke TikTok. Penting untuk secara rutin memantau data analitik (“insights“) untuk memahami kinerja video Anda. Dengan pemahaman ini, Anda dapat mengidentifikasi apa yang berhasil dan apa yang perlu diperbaiki.

Maya juga menyoroti pentingnya menciptakan “hook” yang menarik dalam 3 detik pertama video. Menurutnya, tiga detik pertama sangat penting karena dapat menentukan apakah audiens akan terus menonton atau tidak. Buatlah tiga detik pertama yang memicu rasa ingin tahu penonton.

“Mengakhiri video dengan ajakan atau permintaan interaksi bisa membantu meningkatkan algoritma video Anda. Kemudian unggah video secara konsisten, seperti satu video per hari atau tiga hingga empat kali dalam seminggu. Dengan konsistensi, dapat membangun basis penggemar yang lebih besar dan meningkatkan peluang video untuk masuk FYP,” ungkapnya.

Penulis: Destiara Hasna

Perhiasan Emas PIlihan Tepat Investasi Jangka Panjang

Previous article

Film Imam Tanpa Makmum Sukses Tayang di Lebanon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info