Flash InfoLifestyleNews

Film Imam Tanpa Makmum Sukses Tayang di Lebanon

0
Film Imam Tanpa Makmum Sukses Tayang di Lebanon
Sumber: Instagram Imam Tanpa Makmum

STARJOGJA.COM-JOGJA. Film komedi dramatis yang baru-baru ini dirilis, “Imam Tanpa Makmum,” telah sukses tayang di Lebanon. Hal ini juga memicu kegembiraan di antara publik film, setelah tayang perdana di bioskop pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Sutradara film, Syakir Daulay, juga merupakan salah satu pemainnya, dan ia merasa sangat bahagia karena film ini juga berhasil mencuri perhatian di luar negeri. Ternyata, “Imam Tanpa Makmum” juga diberikan kesempatan tayang di Lebanon sebagai bagian dari acara Study Abroad Fair yang diselenggarakan di kampus American University of Beirut (AUB) pada Kamis, 5 Oktober 2023, waktu setempat.

Kehadiran film ini di Lebanon bermula ketika salah satu pemain dalam film ini menghubungi Syakir Daulay dan menyampaikan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beirut tertarik untuk membawa film ini ke panggung internasional.

Komunikasi pun terjalin, dan Syakir Daulay dengan senang hati menyetujui kesempatan ini. KBRI ingin mempersembahkan film Indonesia yang bisa menggambarkan budaya Indonesia dalam acara internasional di American University of Beirut.

Menurut sinopsis resmi dari Lembaga Sensor Film (LSF), “Imam Tanpa Makmum” mengambil latar budaya Sumatra dan menceritakan kisah seorang pemuda yang tengah bimbang karena tekanan dari orang tuanya untuk segera menikah, meskipun dia belum memiliki pasangan.

Pemuda ini bernama Imama, dan kisahnya berputar di sekitar hubungannya dengan Naira, seorang pemain biola yang memiliki rumah singgah untuk anak jalanan. Imam memanggilnya Humaira, seperti panggilan sayang yang diberikan Nabi Muhammad SAW kepada Siti Aisyah. Namun, hubungan mereka ditentang oleh Mamak yang mengetahui pekerjaan malam Naira. Imam pun harus berjuang dengan konflik dalam hubungan mereka.

Film “Imam Tanpa Makmum” ini menampilkan sejumlah bintang ternama Indonesia, termasuk Syakir Daulay, Cut Mini, Lukman Sardi, Vonny Felicia, Rayisa Nayla Salwaa, dan Arif Brata. Keberhasilan film ini menembus pasar internasional dan mendapat tempat di Lebanon membuktikan daya tarik cerita yang menarik dari Indonesia yang dapat diterima di mancanegara.

Penulis: Destiara Hasna

Panduan Sukses Membuat Video Masuk FYP TikTok

Previous article

Jungwok Blue Ocean Membangun Nuansa Santorini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info