Flash InfoHealthNews

Aplikasi Sleep Tracking Siap Meningkatkan Kualitas Tidur

0

Starjogja.com.Lifestyle. Mengelola waktu istirahat (tidur) sangat baik untuk menjaga kesehatan. Aplikasi sleep tracking atau pelacak tidur akan membantu pengalaman bangun yang menyenangkan di pagi hari dengan meningkatkan kualitas tidur. Beberapa aplikasi pelacak tidur terbaik telah tersedia di Playstore maupun App Store IOS.

Berikut 3 aplikasi yang akan menilai kualitas tidur:

  1. Sleep Cycle atau Siklus Tidur

Sleep Cycle merupakan salah satu alat terbaik untuk menganalisis pola tidur Anda. Cara kerjanya merupakan waktu tidur Anda akan terdeteksi dengan menggunakan mikrofon atau akselerometer, sesuai pilihan. Suara gratis yang tersedia di Sleep Cycle merupakan Angin hangat, Rawa hutan, Kabut pagi, dan Matahari Terbit.

Sayangnya, Sleep Cycle merupakan aplikasi berbayar dengan harga $39,99 atau setara Rp637.208 (kurs: Rp15.934) per tahun untuk versi premium. Namun, Anda dapat mendaftar untuk uji coba gratis selama tujuh hari.

  1. SleepScore atau Skor Tidur

Seperti namanya, SleepScore menilai tidur Anda dari 1-100 dan memberi tahu Anda berapa skor tidur ideal rata-rata yang diperlukan untuk usia Anda. Pelacak tidur dari SleepScore menunjukkan berapa lama Anda berada di setiap tahap tidur.

Aplikasi ini dapat melacak tidur Anda dengan teknologi sonar non-kontak, menggunakan mikrofon, dan speaker agar dapat mengukur laju pernapasan serta pergerakan tubuh. Namun, SleepScore membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 pekan untuk mempelajari pola tidur Anda dan memberikan pelatihan maupun alat untuk Anda bisa tidur lebih nyenyak di malam harinya.

3. ShutEye atau Tidur

ShutEye merupakan aplikasi pelacak tidur yang dapat menganalisis kualitas tidur Anda dan menyarankan cara untuk memperbaikinya, seperti kesulitan tidur, menghadapi kurang tidur, atau menderita sleep apnea.

Aplikasi ini menggunakan deteksi suara untuk merekam saat Anda mendengkur, menghirup udara, atau berbicara saat tidur. Selain itu, ShutEye juga memiliki berbagai alat bantu tidur untuk membantu Anda tertidur, seperti meditasi, cerita, dan white noise dapat membuat campuran suara Anda sendiri untuk soundtrack pengantar tidur yang sempurna.

Selain itu, aplikasi ini akan memberikan kata-kata inspirasi dan motivasi di layar notifikasi HP untuk lebih membangkitkan semangat.

Penulis: Kristina Harefa

Jika Dibandingkan Cacar Air, Penyebaran Cacar Monyet Lebih Lambat

Previous article

Film Aquaman 2 Tonjolkan Fiksi Dan Klasik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info