JogjaKUNews

KAI Bandara Yogyakarta Siap Hadapi Lonjakan Penumpang pada Libur Natal dan Tahun Baru

0
KAI Bandara Yogyakarta
KAI Bandara Yogyakarta

STARJOGJA.COM, KAI Bandara (Kereta Api Bandara) menyatakan kesiapan mereka dalam menyambut lonjakan penumpang yang diperkirakan terjadi selama libur Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

Supriyanto, VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara, menyatakan persiapan komprehensif telah dilakukan untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lancar dan menyenangkan bagi penumpang.

Persiapan tersebut mencakup peningkatan layanan, pemeliharaan optimal armada kereta api, dan kesiapan petugas di stasiun-stasiun yang melayani penumpang KA Bandara. Armada kereta di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulonprogo Yogyakarta dan Bandara Kualanamu di Medan telah dipersiapkan dengan seksama.

Untuk mendukung mobilitas yang lancar selama musim liburan, KAI Bandara fokus pada penawaran waktu keberangkatan yang beragam dan penjadwalan yang lebih sering. Jadwal KA Bandara YIA akan mencakup keberangkatan paling awal pukul 04.20 WIB hingga paling akhir pukul 20.35 WIB melalui Stasiun Bandara Yogyakarta.

“KAI Bandara siap menyambut penumpang di Yogyakarta yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik dengan fokus pada kenyamanan, keamanan, kualitas pelayanan, kebersihan, dan pengalaman perjalanan yang menyenangkan,” ujar Supriyanto.

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Tarif khusus YIA Xpress

Selama Angkutan Nataru 2022/2023, KAI Bandara berhasil mengangkut 127.866 penumpang, terdiri dari 107.753 penumpang KA Bandara YIA dan 20.133 penumpang KA Bandara Kualanamu.

Pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, KAI Bandara berencana menjalankan 42 KA Bandara YIA, 24 KA Bandara Kualanamu, dan 20 KA Srilelawangsa, dengan perkiraan total penumpang mencapai 250.699 di Bandara YIA Kulonprogo dan Kuala Namu Medan.

Tarif khusus YIA Xpress juga diperkenalkan, memberikan opsi yang fleksibel bagi penumpang. KAI Bandara juga mengingatkan penumpang kereta api bandara untuk memilih keberangkatan dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, dengan saran waktu 2 jam sebelum penerbangan domestik dan 3 jam sebelum penerbangan internasional.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan KAI Bandara, penumpang dapat mengakses situs web PT Railink di www.railink.co.id atau mengikuti akun media sosial mereka: IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS. Pertanyaan lebih lanjut dapat diajukan melalui email di humas@railink.co.id. Selamat menikmati perjalanan selama musim liburan!

Baca juga : Star Insight November 2023  

Bank BPD DIY, Bangun Ekonomi dengan Digitalisasi

Previous article

Pemulihan Pasca Operasi, Jeonghan SEVENTEEN Hiatus Sementara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU