News

Genosida di Gaza, Korban Tewas Capai 25 Ribu Orang

0
anak gaza terbunuh
kondisi di pelaestina (anatara)

STARJOGJA.COM, Info – Serangan Israel disebut banyak negara sebagai genosida memang terbukti. Sebab hingga saat ini Kementerian Kesehatan di Gaza merilis korban tewas Palestina mencapai 25.000 orang lebih.

Kementerian Kesehatan pada Ahad menyebutkan bahwa sedikitnya 25.105 orang di Gaza terbunuh dan 62.681 orang lainnya terluka sejak 7 Oktober.

Kebanyakan korban adalah perempuan dan anak-anak, kata Kementerian yang dikelola kelompok perlawanan Palestina Hamas tersebut.

Menurut Kemenkes, sebanyak 178 warga Palestina telah kehilangan nyawanya selama 24 jam terakhir ketika pasukan Israel menggencarkan serangannya di Gaza selatan dan kembali menggempur wilayah utara.

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina, UNRWA, melaporkan bahwa 1,9 juta orang atau lebih dari 80 persen populasi di Gaza telah mengungsi ke seluruh wilayah kantong tersebut.

Rezim Israel memulai perang genosida terhadap Gaza pada 7 Oktober setelah Hamas meluncurkan serangan mendadak dari berbagai penjuru terhadap wilayah-wilayah pendudukan, menyandera sekitar 240 orang termasuk tentara dan pemukim Israel.

Sumber: IRNA-OANA / Antara

 

Baca juga : Israel Tolak Semua Klaim Afrika Selatan Soal Genosida

Bayu

Film Willy Wonka Mimpi tentang Toko Cokelat

Previous article

Temui Sri Sultan HB X Sebelum Kampanye, Prabowo: Sowan Minta Izin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News