News

Temui Sri Sultan HB X Sebelum Kampanye, Prabowo: Sowan Minta Izin

0
Prabowo temui Sultan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bersama Sri Sultan HB X seusai pertemuan di kompleks Kepatihan, Senin (22/1/2024). - Harian Jogja/Yosef Leon

STARJOGJA.COM, JOGJA— Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran menyambangi kompleks kepatihan, Jogja bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, Senin (22/1/2024). Tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB, keduanya melakukan pertemuan tertutup di Gedhong Wilis selama kurang lebih 1,5 jam.

Kedatangan Prabowo-Gibran didampingi oleh sejumlah pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY.

Di luar kompleks kepatihan, sejak pagi para pendukung sudah menunggu sambil membawa spanduk dan videotron mobil. Mereka rela berpanas-panasan menyambut Calon Presiden dan Wakil Presiden pilihannya.

Seusai melakukan pertemuan, Prabowo mengatakan kedatangannya bersama Gibran untuk meminta izin sebelum melaksanakan kampanye terbuka di wilayah setempat.

Sesuai adab, Prabowo menyebut penting untuk sowan kepada empunya daerah sebelum berkampanye di DIY.
“Kami terima kasih bisa diterima Ngarsa Dalem dalam keadaan baik, kami mohon waktu sekalian sowan minta izin. Intinya sesuai budaya kita, kalau mau masuk ke suatu tempat minta izin dan mohon izin,” ujarnya.

Menurut Prabowo, dalam pertemuannya dengan Sultan tersebut keduanya membicarakan banyak hal mulai dari masalah terkini, persoalan bangsa ke depan, serta perkembangan teknologi yang semakin canggih.
“Kami juga tadi meminta pandangan beliau tentang beberapa masalah, juga masalah masa depan, teknologi dan sebagainya, beliau kasih wejangan dan kami juga minta pandangan beliau tentang beberapa hal,” katanya.

Sementara Sultan mengatakan, obrolannya dengan Prabowo-Gibran membicarakan banyak hal. Mereka saling bertukar pikiran tentang banyak hal.

“Kami ngobrol aja ke sana kemari dan memang ngobrol macem-macem, semua itu secara umum kita tukar pikiran saja. Kalau seterusnya kampanye ya mangga saya bukan bagian dari itu,” pungkas Sultan.

 

Baca juga : Banyak Negara Dilanda Konflik, Prabowo: Kita Harus Bersyukur Dalam Kondisi Sekarang

Bayu

Genosida di Gaza, Korban Tewas Capai 25 Ribu Orang

Previous article

Keluarga Sandera Israel Demo Duduk Depan Kantor Netanyahu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News