News

Sah, PBB Dukung Memerangi Islamofobia

0
memerangi Islamofobia
toleransi

STARJOGJA.COM, Info – Banyak negara yang memerangi Islam karena informasi yang salah dan hanya satu pihak saja sehingga perlu adanya resolusi. Secara sah Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan mendukung resolusi memerangi Islamofobia.

Bertepatan dengan Hari Internasional untuk Memerangi Islamofobia, resolusi “Langkah-langkah untuk memerangi Islamofobia” disahkan dengan 115 suara mendukung, 44 abstain, dan tidak ada yang menentang.

Pakistan sebagai pelopor resolusi tersebut, menandakan adanya front persatuan di antara negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dalam mengatasi Islamofobia di kancah internasional.

Resolusi itu meminta penunjukan utusan khusus PBB untuk memerangi Islamofobia. Resolusi itu lebih lanjut mendesak negara-negara anggota untuk mengambil tindakan tegas terhadap intoleransi beragama, terutama dengan target Islamofobia.

Resolusi juga meminta Sekretaris Jenderal PBB untuk menyampaikan laporan mengenai penerapan langkah-langkah dan upaya memerangi Islamofobia di Majelis Umum pada musim gugur ini.

Juli tahun lalu, PBB mengadopsi resolusi yang mengutuk pembakaran Al-Quran, menyebut penistaan terhadap kitab suci umat Islam tersebut sebagai “kebencian pada agama”. Pada bulan yang sama Majelis Umum PBB mensahkan resolusi yang menyesalkan segala tindakan kekerasan terhadap kitab suci sebagai pelanggaran hukum internasional.

Resolusi tersebut juga menyebut serangan terhadap Al-Quran sebagai kebencian terhadap agama dan pelanggaran hukum internasional yang menjadi dasar bagi langkah-langkah yang harus diambil di masa depan.

Sumber: Anadolu / Antara

Baca juga :Indonesia Merespon Penembakan di Masjid Selandia Baru

Bayu

25 Maret, Profesor Kedokteran di Korsel Akan Mengundurkan Diri

Previous article

Cara Perbaiki Kualitas Tidur saat Puasa Ramadan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News