News

Alasan Amerika Desak Ukraina Hentikan Serangan Energi Milik Rusia

0
energi Rusia
energi Rusia

STARJOGJA.COM, Info – Ukraina dan Rusia tengah berperang sehingga beberapa infrastruktur menjadi ancaman satu sama lain seperti infrastruktur energi milik Rusia. Namun Amerika Serikat justru mendesak Ukraina agar menghentikan serangan terhadap infrastruktur energi Rusia itu.

Amerika memiliki alasan serangan Ukraina itu akan dapat menyebabkan meroketnya harga minyak global dan memicu pembalasan, menurut surat kabar The Financial Times (FT) pada Jumat.

Media FT melaporkan hal tersebut dengan mengutip sumber yang mengetahui diskusi tersebut.

Washington terus-menerus memperingatkan para pejabat senior di dinas keamanan Ukraina dan direktorat intelijen militer negara itu atas serangan pesawat tak berawak yang “sangat berani” oleh Kiev yang menargetkan kilang, terminal, dan depot minyak di Rusia bagian barat.

AS juga khawatir atas kemungkinan pembalasan Rusia dengan menargetkan infrastruktur energi yang diandalkan oleh Barat, termasuk jaringan pipa yang mengalirkan minyak dari Kazakhstan melalui Rusia, jika Ukraina terus berupaya menyerang fasilitas Rusia, kata laporan tersebut.

Ukraina dan Rusia telah saling melancarkan serangan drone di tengah konflik militer antara kedua negara.

Menjelang pemilihan presiden Rusia yang berlangsung pada 15-17 Maret, Ukraina mengintensifkan serangan drone dan serangan lainnya terhadap Rusia, termasuk terhadap kilang minyak.

Sumber: Sputnik / Antara

Baca juga : Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov Dijadwalkan Datang di KTT Asean 2023

Bayu

Ketum Muhammadiyah Ajak Rakyat Terima Hasil Pemilu 2024

Previous article

Nama Jay Noah Idzes Menjadi Trending usai Lawan Vietnam, Ini Dia Profilnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News