LifestyleSport

Thom Haye Selamatkan Heerenveen dari FC Twente

0
thom haye
thom haye (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Anak asuh Shin Tae Yong menjadi penyelamat bagi klub di SC Heerenveen dari kekalahan di kandang sendiri. Thom Haye mencetak satu gol sehingga skor 3-3 vs FC Twente pada pekan ke-28 Eredivisie Belanda di Stadion Abe Lenstra, Kamis WIB.

Pada laga itu, pelatih Heerenveen Kees Van Wonderen kembali memercayakan posisi gelandang tengah untuk Thom yang pada laga tersebut berduet dengan gelandang asal Swedia Simon Olsson dalam formasi 4-3-2-1.

Sebagai tim tuan rumah, Heerenveen tidak memulai laga dengan baik karena tertinggal dua gol cepat Twente yang dicetak Ricky van Wolfswinkel (11’) dan Daan Roots (13’).

Delapan menit kemudian Ion Nicolaescu (21’) memperkecil kedudukan bagi Heerenveen, tapi gol Robin Propper (36’) membuat Twente kembali menjauh dengan skor 3-1.

Tak menunggu lama, dua menit kemudian Osama Sahraoui (38’) mencetak gol untuk Heereveen untuk kembali membuat skor dengan selisih satu gol 2-3 sekaligus menutup 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, laga relatif imbang dimana pada babak ini Heerenveen menyamakan kedudukan berkat gol penalti Thom (57’).

Gelandang 29 tahun itu ditunjuk sebagai algojo titik penalti setelah handball pemain Twente di kotak terlarang.

Thom pun dengan dingin menyelesaikan tendangannya. Ia menempatkan tendangannya ke tengah untuk mengecoh kiper Twente Lars Unnerstall yang bergerak ke sisi kanan.

Gol keempat Thom pada musim ini itu sekaligus mengakhiri drama enam gol di Stadion Abe Lenstra.

Selain mencetak satu gol selama 84 menit bermain di lapangan, Thom juga mencatatkan statistik cukup apik lainnya, di antaranya membuat 43 sentuhan, 30 umpan dengan akurasi 87 persen, enam umpan jauh sukses, tiga kemenangan ground duels dari enam kesempatan, satu sapuan, satu intersep, dan tiga tekel, demikian dilansi dari Sofascore, Kamis.

Hasil ini tak membuat posisi Heerenveen beranjak dari posisi kesebelas klasemen sementara dengan 33 poin dari 28 laga.

Sementara untuk Twente, tim yang diperkuat pemain keturunan Indonesia Mees Hilgers itu juga tetap di posisi ketiga klasemen sementara dengan 57 poin dari 28 laga.

Pada laga selanjutnya, Heerenveen masih akan bermain di kandang ketika melawan FC Utrecht pada Senin (8/4) pukul 01.00 WIB.

Sumber : Antara

Baca juga: Tiga Pemain Dicoret STY saat Laga Melawan Vietnam

Bayu

Hari Ini BMKG Ingatkan Hujan Lebat Termasuk di Yogyakarta

Previous article

Sehat saat Lebaran, Sleman Siap Menyambut Tamu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle