CulinaryLifestyle

Mengapa Lele Jadi Ikan Mewah di Korea

0
Mengapa Lele Jadi Ikan Mewah di Korea

STARJOGJA.COM, Lele. Siapa tak suka dengan ikan air tawar yang satu ini? Biasanya lele dimasak dengan cara digoreng ataupun dibakar, tentunya sesuai selera masing-masing ya.

Pecel lele paling nikmat jika disantap dengan nasi hangat dan sambal. Di Indonesia sendiri, warung pecel lele menjamur dengan jumlah yang begitu banyak. Tak hanya rasanya saja yang membuat semua orang jatuh cinta, harga pecel lele terbilang cukup ringan di kantong. Satu porsi pecel lele lengkap dengan nasi dan sambal biasanya dibanderol mulai harga Rp 10 ribuan.

Eh, tapi siapa sangka kalau lele merupakan salah satu kuliner Korea yang tergolong mewah. Dihimpun Guideku.com dari berbagai sumber, harga satu kilogram lele sendiri dibanderol dengan harga Rp 2 juta lho.

Mahal banget kan? Bahkan mereka sangat sayang sehingga tidak tega untuk menggorengnya.

Ikan lele bahasa Koreanya adalah ‘megi’. Ikan lele memang menjadi salah satu olahan populer di Asia, namun ternyata ikan yang berkumis panjang itu sulit ditemukan di Korea. Karena sulit untuk ditemukan, ikan lele di Korea itu sangat mahal. Di tahun 2018, harga ikan lele di Korea naik menjadi Rp2 juta.

Mirip dengan di Korea, negara Swiss juga terkenal dengan harga pecel lelenya yang mahal lho. Satu porsi pecel lele dibanderol dengan harga Rp 225 ribu. Cukup fantastis bukan?

Baca juga : Star Insight Maret 2024

Pernak Pernik Ramadhan : Kunafa, Kue Tradisional Khas Mesir Saat Ramadhan

Previous article

Sukseskan Angkutan Lebaran, KAI Daop 6 Gelar Posko Angkutan lebaran 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary