News

Yuk Isi Akhir Pekan Dengan Berkunjung ke Bantul Ekspo !

0
Pameran yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul
Stand Kec Sedayu di Bantul Ekspo

Starjogja.com, Bantul – Jika belum ada agenda untuk mengisi akhir pekan ini, maka Anda bisa memilih untuk mengunjungi pameran yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangkaian Bantul Ekspo.

Sebanyak 245 stan meramaikan pameran pembangunan yang berlangsung di kompleks Pasar Seni Gabusan mulai 27 Juli sampai 6 Agustus 2018. 245 stan tersebut terdiri dari 62 stan organisasi perangkat daerah (OPD), perbankan, kecamatan, organisasi binaan pemerintah, kemudian 54 stan swasta, 57 stan pasar malam, 66 stan pedagang kaki lima (PKL) dan enam stan otomotif.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul Subiyanta Hadi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (28/7/2018) mengatakan, sebanyak 245 stan tersebut terdiri dari 62 stan organisasi perangkat daerah (OPD), perbankan, kecamatan, organisasi binaan pemerintah, kemudian 54 stan swasta, 57 stan pasar malam, 66 stan pedagang kaki lima (PKL) dan enam stan otomotif.

Baca juga : PAPERU FKY 30 Resmi Dibuka di Planet Pyramid Bantul

“Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan meliputi pameran, lomba stan, bursa penjualan, pentas seni dan hiburan serta wahana permainan keluarga,” katanya.

Bantul Ekspo akan dilaksanakan selama sebelas hari dengan mengambil tema “Dengan Bantul Ekspo Kita Tingkatkan Daya Saing Produk Unggulan Menuju Masyarakat Bantul yang Mandiri dan Sejahtera”.

Sementara untuk ikon Bantul Ekspo ini adalah ‘Angkringan’, yang memiliki filosofi mendalam terutama bagi masyarakat Jawa, yaitu bukan hanya sekadar tempat mengisi perut dengan harga murah, namun juga sebagai tempat sosialisasi antar warga dan sebagai simbol egaliter antarmanusia.

“Angkringan juga sebagai suatu sarana berkumpulnya masyarakat antarkelas sosial untuk berdiskusi dan berembug, sebagai sarana bagi masyarakat untuk membaur satu dengan lain tanpa memandang jabatan dan status sosial,” katanya.

Bayu

Warna Pelat Nomer Akan Diubah Secara Bertahap, Ini Tujuannya

Previous article

Ayo Ke Launching Kampanye GPN Bank Indonesia DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News