NewsNusantara

Babinsa – Bhabinkamtibmas Patroli Daerah Rawan Kebakaran

0
Babinsa - Bhabinkamtibmas Patroli Daerah Rawan Kebakaran
Babinsa - Bhabinkamtibmas Patroli Daerah Rawan Kebakaran ( FOTO : Kodim Magelang)

STARJOGJA.COM,MAGELANG – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Pakis, Polisi Hutan dan Warga masyarakat Dusun Kesingan Desa Kenalan melakukan patroli antisiapasi serta pencegahan pembakaran hutan dan lahan . Kegiatan ini digelar di kawasan Tanaman Nasional Gunung Merbabu maupun lahan yang rawan terjadi kebakaran, Sabtu (6/10/2018).

Danramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Kapten Cpl Bambang Masrukin menuturkan jika Koramil 08 Pakis dalam setiap pelaksanaan Patroli Karhutla (Pembakaran Hutan Dan Lahan) bersama Polsek, Polhut dan masyarakat selalu memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu wilayah Kecamatan Pakis, khususnya di titik titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

“Kita juga sangat bersyukur, hingga saat ini di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu wilayah Kecamatan Pakis, khususnya Desa Kenalan belum ditemukan adanya titik api. Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mempertahan kondisi ini. Jangan ada lagi masyarakat membuka kebun dengan melakukan pembakaran lahan,” terang Danramil 08/Pakis.

Menurutnya, Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil.

 

Sejumlah Jalan Ditutup Saat Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2018

Previous article

Petani yang Kuat Berani Mengambil Resiko

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News