Kota JogjaNews

Sejumlah Jalan Ditutup Saat Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2018

0
Jogja Kota Festival

STARJOGJA.COM, JOGJA – Sejumlah jalan di Jogja akan ditutup. Ini dilakukan sebagai bagian dari rekayasa lalu lintas pada Minggu (7/10/2018) malam. Rekayasa dilakukan terkait gelaran Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2018.

Koordinator WJNC Yetti Martanti ,dikutip dari harianjogja.com mengatakan gelaran tersebut merupakan bagian dari HUT Kota Jogja. Ajang tersebut juga diklaim akan mendunia karena dijadikan salah satu kalender wisata nasional. Disaat bersamaan, ada 250 pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) yang akan hadir untuk mengikuti konferensi.

“Media dan agen baik dalam maupun luar negeri secara khusus juga diundang untuk melihat potensi wisata budaya yang ada di Jogja,” katanya dalam jumpa pers di Balaikota, Jumat (5/10/2018).

Dia menjelaskan, Pada WJNC tahun ini terdapat 1.410 peserta yang terlibat perwakilan dari 14 kecamatan di Jogja. Masing-masing kecamatan menentukan tokoh wayang yang diusung. Mulai dari kostum, koreografi dan properti mereka akan tampil berbeda. Selain itu pada gelaran tahun ini dipilih tiga jenis musik sebagai pengiring selama karnaval.

“Kami pastikan MJNC tahun ini lebih bagus dibanding dua tahun sebelumnya,” katanya.

Pertunjukkan flashmoob oleh seluruh peserta juga digelar sebelum acara dibuka dan setiap pergantian musik. Tontonan tersebut akan semakin meriah sekaligus menjadi pembeda dengan karnaval-karnaval lainnya.

Tim UGM Petakan Bangunan Rusak Pasca Gempa Palu

Previous article

Babinsa – Bhabinkamtibmas Patroli Daerah Rawan Kebakaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja