News

Wajah Baru Mandala Krida Dukung Olahraga DIY

0
Korupsi Mandala Krida
FOTO: Gigih H/ Harianjogja

STARJOGJA.COM, JOGJA – Stadion Mandala Krida Yogyakarta sudah selesai direnovasi. Dipugar sejak 2013, stadion ini akhirnya diresmikan pada 10 Januari lalu. Wajah Baru Mandala Krida Dukung Pembinaan Olahraga DIY

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Eka Heru Prasetya, mengatakan sejumlah venue pembinaan olahraga di DIY telah dibangun di Kompleks Stadion Mandala Krida, di antaranya venue panjat tebing, bola voli pasir, bola basket outdoor, sepatu roda, balap motor, sirkuit atletik internasional, serta lapangan sepak bola. Stadion ini juga dilengkapi dengan tribun penonton yang bisa menampung 30 ribu orang.

“Untuk melengkapi kesempurnaan Stadion Mandala Krida Baru ini ada empat hal yang kami rencanakan pengadaannya pada 2020. Di antaranya lampu stadion dan penerangan jalan, kursi tribune (single seat), dan pusat jajanan makanan serta minuman di lingkungan stadion,” kata Eka Heru Prasetya.

Baca juga : Konser Sheila On 7 Dihentikan Polda DIY Minta Maaf

Meski telah menelan dana pembangunan Rp174,4 miliar dan telah diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, stadion tidak bisa langsung dipakai seluruhnya.

” Rumput Zoyzia matrella linn merr yang dipasang sebagai rumput utama lapangan sepak bola belum kuat dan tak bisa dipakai untuk pertandingan sepak bola, ” jelasnya.

Eka berharap ke depan pembinaan olahraga di DIY dapat semakin maksimal dan bisa melahirkan atlet-atlet andal yang berprestasi. Adanya lapangan dengan rumput bagus dan lintasan berstandar internasional ini, dia berharap bisa lahir atlet berprestasi nasional bahkan level internasional.

” Stadion yang megah itu juga merupakan kebangaan bagi masyarakat DIY. Mari kita jaga aset ini agar bisa digunakan semaksimal mungkin,”ungkapnya.

 

Gunung Merapi Luncurkan 9 Kali Guguran Lava Pijar

Previous article

Ini Jenis Makanan yang Bakal Jadi Favorit di 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News