News

Ade Irawan Dimakamkan Satu Liang Lahat Suami

0
Ade Irawan dimakamkan satu liang lahat
Ade Irawan meninggal dunia (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Aktris senior Dewi Irawan mengungkapkan alasan mengapa ibunya, Ade Irawan dimakamkan satu liang lahat bersama sang suami, Bambang Irawan di TPU Tanah Kusir Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

“Dari dulu ibu selalu minta gitu, nanti kalau ibu enggak ada ibu jadiin satu ya sama ayah. Makanya kemarin ada info satu liang lahat sama ayah saya,” ujar Dewi ditemui usai pemakaman aktris senior Dewi Irawan.

Menurut pemain “Imperfect” itu, cita-cita sang ibu untuk berkumpul kembali dengan ayahnya yang telah pergi pada 8 Oktober 1979 sudah terwujud.

Baca juga: Totot Indrarto Meninggal Dunia, Dunia Film Berduka

“Salah satu cita-cita ibu saya, satu liang lahat sama bapak saya terealisasi setelah 40 tahun. Ayah sekarang udah ditemani ibu, ibu sampai nanti bertemu, terima kasih,” kata Dewi.

Dewi juga menuturkan alasan mengapa adiknya, Ria Irawan tidak dikuburkan bersama sang ibu.

“Enggak, karena dia udah minta dari dulu dan dia ibu saya kan enggak pernah nikah sama orang lain. Jadi wajiblah hukumnya, satu kehormatan pasangan abadi,” jelas pemain film “Tabula Rasa” itu.

Aktris senior Dewi Irawan menceritakan jika kondisi ibunya, Ade Irawan mulai menurun sejak sang adik, Ria Irawan meninggal pada 6 Januari lalu.

“Sejak Ria enggak ada, memang mengalami kemunduran. Dan waktu tujuh harian Ria, itu saya melihat ibu saya selalu bilang udah puas lihat Ria,” kata Dewi usai pemakaman aktris senior Ade Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Pemain film “Imperfect” itu mengaku sudah memiliki firasat, jika ibunya akan pergi, apalagi sebelum meninggal, Ade sudah tiga kali dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD).

“Saya lihat, saya bilang sama anak saya sama adik saya Atri, kalau begini hitungannya enggak sampai 40 harian Ria, ibu saya nyusul,” ujar Dewi.

“Kemarin jadi Ria dan ibu selang-seling masuk UGD Saya antar Ria UGD tiga kali, ibu saya tiga kali. Ibu saya bilang ‘Udah ditunggu sama Ria. Ria bilang jangan kelamaan Ibu. Saya bilang, ‘dia udah tenang’. Makanya dia sudah capek,” lanjutnya.

Bagi Dewi, ibunya adalah sosok pekerja keras. Dia bekerja tanpa mengenal lelah demi menghidupi kelima anaknya.

“Ibu saya semenjak ayah enggak ada, dia jadi single parent bekerja keras dan enggak malu untuk minta peran ke produser karena dia tahu untuk cari uang untuk besarkan anak-anak,” jelas Dewi.

“Kalau bisa dia pulang syuting pagi ketemu pagi, enggak pernah ngeluh malah dia nikmatin. Malah dia cerita, kemarin ibu syuting bahagia terus,” lanjutnya.

Sumber : Antara

AS Awasi Penumpang Terkena Virus Pernapasan Wuhan

Previous article

Instagram Kembangkan Fitur DM Versi Dekstop

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News