Kab BantulNews

Pelaku Usaha Minta Obyek Wisata Segera Dibuka

0
wisatawan bantul
Wisatawan menikmati andong wisata di pantai Parangtritis Bantul

STARJOGJA.COM, BANTUL – Pandemi Covid-19 membuat sejumlah pelaku usaha di bidang pariwisata di kawasan pesisir pantai selatan, Bantul frustasi dan meminta pemkab setempat segera membuka objek wisata.

Namun, keinginan tersebut, dipastikan sia-sia, karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda Pemkab Bantul akan membuka objek wisata.

Salah satu sesepuh paguyuban persewaan motor ATV atau kendaraan segala medan di Objek Wisata Pantai Parangtritis, Buang Santosa mengatakan, sejak pandemi Covid-19 yang diikuti dengan penutupan objek wisata, membuat pihaknya kesulitan mendapatkan pendapatan. Di sisi lain, sampai kini tidak ada bantuan dari pemerintah kepada pelaku usaha di objek wisata di Bantul.

Baca juga : Sambut New Normal, Sektor Pariwisata Diminta Bersiap

“Kami dianggap mampu. Kami berharap segera dibuka kembali, meski nantinya harus menerapkan protokol kesehatan, tidak masalah. Karena jika ditutup terus, bagaimana nasib keluarga kami?,” katanya, dikutip dari Harianjogja.com, Kamis (28/5).

Hal sama juga diungkapkan oleh salah satu pemilik rumah makan seafood di Pantai Depok, Dardi Nugroho. Dardi mengaku sudah dua bulan aktivitas di rumah makannya lumpuh. Padahal, dirinya harus membayar angsuran ke salah satu bank yang nilainya mencapai jutaan rupiah.

“Jangan sampai diperpanjang lagi penutupannya. Kalau kemarin masih ada tabungan. Saat ini, sudah tidak ada pemasukan lagi,” ucapnya.

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

 

Bayu

Begini Cara Sleman Cegah Klaster Baru Covid-19

Previous article

Wabah Covid-19 Bagian dari Konspirasi, Peneliti Sebut ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul