Kab Bantul

Hutan Pinus Mangunan Bantul Ada Spot Baru

0
rekor mangunan
Hutan Pinus Mangunan Bantul (diasta Nikki)

STARJOGJA.COM, Info – Jika mencari destinasi wisata yang dapat dikunjungi ketika berada di Kabupaten Bantul, salah satu dari banyak tempat yang di rekomendasikan pastilah Hutan Pinus yang berlokasi di Mangunan, Dlingo, Bantul. Hutan Pinus Mangunan merupakan hutan lindung yang menjadi kawasan ekowisata yang menyejukkan dan cukup jauh dari bisingnya kota karena jaraknya yang kurang lebih berada di 24 Km dari pusat Kota Yogyakarta.

Rimbunnya hutan pinus yang didukung oleh beberapa spot instagramable yang menyatu dengan alam menjadikan Hutan Pinus Mangunan digemari oleh banyak orang terutama dari kalangan remaja. Selain jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi ada juga area taman bunga, area panggung sekolah hutan, dan spot khusus bagi yang ingin merasakan berkemah di Hitan Pinus Mangunan.

Pengelola Hutan Pinus Mangunan juga baru-baru ini menambahkan dua spot baru yang tak kalah menarik dari spot-spot yang sudah ada sebelumnya. Spot baru didirikan oleh pihak pengelola wisata serta dinas pariwisata daerah.

Baca juga : Mangunan Sumbang PAD DIY Rp116 Juta Lebih

“Tujuan dari pembangunan spot batu untuk menarik lebih banyak wisatawan sehingga pemasukan untuk terus mengelola hutan pinus bertambah,” kata salah satu pengelola Hutan Pinus Mangunan , Ulfa Fatma.

Ia menambahkan, perbedaan spot yang dibuat oleh pemerintah serta pengelola wisata justru menambah kesan unik dan estetik. Pengunjung dapat bermain serta berfoto di spot baru yang sangat instagramable. Atau melakukan cara lain untuk menikmati pemandangan di Hutan Pinus Mangunan dengan bersantai di ketinggian dengan memasang hammock di antara dua pohon pinus.

Bukan hanya spot baru yang ditawarkan, pihak pengelola Hutan Pinus Mangunan juga membangun beberapa fasilitas pendukung seperti tempat parkir kendaraan yang luas, toilet, warung makan dengan menu yang beragam, ruang ganti, serta musalla. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi offroad di sekitaran lokasi hutan pinus dapat menyewa jeep wisata yang bekerjasama dengan pihak pengelola wisata hutan pinus.

Akses jalan menuju hutan pinus terbilang mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar tiga ribu rupiah per orang untuk memasuki kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan. Dan untuk saat ini pihak pengelola wisata menghimbau agar pengunjung tetap melaksanakan protokol Kesehatan dan memastikan dirinya sehat sebelum berkunjung ke kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan.

Penulis : Diasta Nikki

Ada Warga Positif Covid-19, Masjid Jogokaryan Tes Antigen 35 Warga Positif

Previous article

Antusias Peserta Pameran Jogja PPI 2021 di Tengah Pandemi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul