News

OPINI : Sukses Juarai Invitasi Tenis Nasional, Pembinaan PORBIN Layak Diapresiasi

0
PORBIN
Mantan petenis China, Li Na - China Daily

STARJOGJA.COM, Jakarta — Atlet BIN berhasil menjuarai kejuaraan Invitasi Tenis Nasional 2022 dengan sangat lancar. Hal itu tidak terlepas dari kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si selaku penggagas Persatuan Olah Raga BIN (PORBIN) yang dinilai mampu membina para atlet profesional.

Terkait terjadinya perkembangan prestasi tersebut, terbukti dalam ajang itu, bahwa telah terjadi laga All Final BIN, yang mana mempertemukan kedua wakil petenis putri dari BIN Tennis Club dalam grand final.

Mereka adalah duo kakak beradik, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini yang bertarung pada Sabtu (17/12) siang ini di laga grand final setelah banyak menumbangkan lawan-lawan mereka sebelumnya.

Baca juga : OPINI, Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, SH. MSi: AMN Cetak Pemimpin Bangsa Masa Depan Berdaya Saing dan Memiliki Semangat Bela Negara

Dalam All Final BIN ini, ternyata hasil akhir dimenangkan oleh Fitriani yang akrab disapa dengan Ani, perolehan skor akhirnya adalah 6-3 dan 6-2.

Berkat kemenangan tersebut, kemudian dirinya memberikan apresiasi sangat besar terhadap bagaimana upaya Pembina PORBIN, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan,  S.H., M.Si  terkait komitmen kuatnya untuk terus memberikan dukungan dan fasilitas.

Sejauh ini, memang pembinaan yang diberikan oleh BIN melalui PORBIN, menurut Fitriani Sabatini selaku perwakilan petenis putri BIN Tennis Club sudah sangat bagus.

Dirinya bahkan mampu untuk terus meningkatkan fokus dan berlatih demi persiapan ajang 2023, seluruhnya berkat dukungan dan pemberian fasilitas yang maksimal.

Apresiasi juga datang dari Pelatih BIN Tennis Club, Heriyadi karena berkat dukungan dari Kepala BIN tersebut, seluruh acara bisa terselenggara dengan lancar serta para atlet mampu menampilkan permainan terbaik mereka.

Sementara itu, Pembina Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan,  S.H., M.Si  mengaku bahwa pihaknya sudah menghimpun para atlet dan pelatih terbaik nasional.

Hal tersebut bertujuan untuk mengembangkan prestasi olahraga dan menciptakan ekosistem yang baik hingga mampu bersaing di kancah internasional, untuk mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini.

Upaya pengembalian kejayaan prestasi olahraga Tanah Air tersebut, bahkan dilakukan dengan sungguh-sungguh hingga pihak BIN memberikan perhatian khusus.

Cabor tenis sendiri sejauh ini sudah mengalami perkembangan berkat peran BIN. Budi Gunawan mengaku bahwa itu semua demi terus mendorong generasi muda mengharumkan nama bangsa dan membentuk character building mereka.

Untuk terus memotivasi para atlet dan pelatih, bahkan beliau tidak ragu memberikan banyak uang bonus pembinaan, salah satunya datang dari ajang Invitasi Tenis Nasional 2022 yang memiliki hadiah total Rp 60 juta.

Ajang itu diinisiasi oleh Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), yang mana dihelat langsung di Lapangan Tenis Indoor BIN, Jakarta Selatan sejak Rabu (14/12) hingga Sabtu (17/12).

Penulis : Reenee Winda Adam Kontributor Nusa Bangsa Institute

 

 

Bayu

Langkah Awal Perawatan Wajah Yang Efektif

Previous article

Film Indonesia The Big 4, Trending di Media Sosial

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News