CulinaryFlash Info

Segarnya Soto Bathok Mbah Katrok

0

SLEMAN-Memakai rima dalam penyebutannya, Soto Bathok Mbah Marto membuat pembeli mudah mengingat kuliner asli Sleman ini. Uniknya, makanan ini disajikan di bathok atau tempurung kelapa.

Selain penyajiannya yang cukup unik. Warung soto ini berada di pinggir sawah dengan suasana yang asri dan sejuk, ditambah warung ini berbentuk gubuk–gubuk bambu yang memanjang ke belakang sehingga semakin menambah suasana pedesaan.

Warung Soto Bathok Mbah Katrok, terletak di utara Candi Sambisari, Kalasan, Sleman. Satu porsi soto bathok berisikan nasi putih yang pulen, daging sapi yang dicacah dadu, kecambah, potongan daun seledri dan taburan bawang goreng. Ditambah dengan kuah yang kaya akan rasa rempah–rempah yang nikmat. Soto bathok akan lebih nikmat bila dipadukan dengan tempe goreng yang renyah dan sate telur puyuh atau usus.

Harga yang dipatok di warung ini cukup murah, untuk seporsi soto bathok yang nikmat ini hanya di hargai Rp5.000, sedangkan tempe goreng dibanderol dengan harga Rp500, untuk sate puyuh dihargai Rp2.000. Harga yang sangat murah dengan cita rasa yang begitu nikmat.

Warung ini buka pada pukul 06.00WIb hingga pukul 16.00 WIB. Sangat disarankan bagi Anda yang penasaran untuk datang di pagi hari karena saat pagi hari selain menyantap soto bathok juga bisa merasakan sejuknya alam disekitar warung yang masih asri.

GP2 SERIES 2015 Rio Haryanto Berpeluang Ikut Formula One 2016

Previous article

Ulang Tahun Ke Enam Radio Star Jogja, Inovasi Agar Jadi Pemenang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary