Kota JogjaNews

Curah Hujan Tinggi Diprediksi sampai Akhir Januari

0
cuaca ekstrem

STARJOGJA.COM , JOGJA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) DIY memprediksi saat ini hingga akhir Januari nanti terjadi peningkatan curah hujan yang cukup tinggi di sebagian wilayah DIY.

“Frekuesi hujan yang dapat disertai dengan petir serta angin kencang terutama sore hingga malam hari akan berpotensi muncul,” kata Kepala Kelompok Data dan Informasi, Stasiun Klimatologi BMKG DIY Djoko Budiono, dalam siaran tertulisnya, Kamis (18/1/2018).

BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai adanya genangan air, banjir maupun longsor bagi yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat terutama di daerah rawan banjir dan longsor terutama di daerah dataran rendah, daerah cekungan, bantaran kali atau sungai, perbukitan, lereng-lereng dan pegunungan.

Hujan yang disertai angin kencang juga berpotensi menyebabkan pohon tumbang sehingga masyarakat tidak berlindung di bawah pohon saat hujan. “Menunda kegiatan penangkapan ikan secara tradisional hingga gelombang tinggi mereda,” imbau Djoko.(DEN)

2017, Kulonprogo Nihil Jual Beli Satwa Langka

Previous article

Goo Goo Dolls Jadi Penampil Khusus Java Jazz Festival 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja