Pria India Ini Kayuh Sepeda Sapai Swedia Untuk Temui Pasangan Hidupnya

0
11

Starjogja.com, Jogja – Memang benar kata pujangga, jika cinta itu butuh perjuangan. Dengan perjuangan tersebut seseorang akan mendapatkan cinta dan bahkan akan tercatat sebagai sesuatu yang sangat romantis. Salah satunya adalah seorang pria di India ini menempuh cara yang tak biasa dan menghangatkan hati banyak orang atas usahanya untuk bertemu sang istri.

Dilansir dari Detik.com pada Rabu (11/4), seorang laki-laki bernama Pradyumna Kumar Mahanandia menempuh jarak 11 ribu kilometer dengan bersepeda demi bertemu dengan istri tercintanya. Ia mengayuh sepeda melewati delapan negara selama lima bulan pada 1977 untuk melihat istrinya Charlotte Von Schedvin.

Kini, kisah cinta luar biasa mereka itu pun dibuat dalam sebuah buku. Kisah percintaan mereka diubah menjadi sebuah buku karya pengarang Per J Andersson yang berjudul ‘Kisah Menakjubkan Pria yang Bersepeda dari India ke Eropa untuk Cinta’.

Pada 1971, Pradyumna merupakan seniman berbakat tetapi dilahirkan sebagai kasta yang dianggap ‘tak tersentuh’ di India. Ia pun berhasil bergabung dengan College of Art di New Delhi dan mendapatkan popularitas untuk hasil potret atau lukisannya.

Empat tahun kemudian, pada 1975, Charlotte yang berusia 19 tahun, seorang mahasiswa di London mendengar tentang seniman Pradyumna dan melakukan perjalanan ke India untuk melukis potretnya. Selama beberapa minggu, keduanya pun saling jatuh cinta dan menikah tak lama setelah itu.

Namun, Charlotte harus kembali ke Swedia dan Pradyumna ingin menyelesaikan studinya. Jadi, mereka dipaksa berpisah.

Meskipun Charlotte telah menawarkan untuk mengirimkannya tiket pesawat, Pradyumna menolak dan mengatakan bahwa ia akan datang untuk menemui sang istrinya sendiri. Keduanya pun tetap berhubungan melalui surat.

Bertekad untuk membayar biaya perjalanannya sendiri, dua tahun kemudian, Pradyumna menjual semua miliknya dan membeli sepeda bekas. Ia memulai perjalanan epiknya yang akan mencakup melintasi delapan negara dan membawanya untuk bertemu sang pujaan hati dengan waktu tempuh hampir lima bulan.

Pradyumna mengayuh sepedanya melewati Afghanistan, Iran, Turki, Bulgaria, Yugoslavia, Jerman, Austria dan Denmark. Ia pun bertahan selama berhari-hari tanpa makanan, dan sering harus berhenti untuk menjaga kesehatannya.

Empat bulan dan tiga minggu kemudian, Pradyumna tiba di Gothenburg, Swedia, di mana Charlotte menunggunya. Pasangan itu kini telah menikah selama empat puluh tahun lebih dan memiliki dua anak bersama. Mereka pun belum pernah terpisah lagi sejak saat itu. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here