Kota JogjaNews

Pemindahan Parkir Bertahap, Triwulan Pertama Ditarget Selesai

0

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Malioboro, Syarif Tegus Prabowo mengatakan pihaknya saat ini masih terus melakukan pertemuan dengan sejumlah pengelola parkir Malioboro terkait rencana relokasi ke Abu Bakar Ali (ABA).

“Nantinya perpindahan dilakukan secara bertahap dan ditargetkan triwulan pertama 2016 selesai,” kata dia, Kamis (3/12/2015).

Menurut Syarif Teguh, pengelolaan parkir ABA nantinya akan diserahkan ke pengelola parkir Malioboro. Pengelola parkir dibebaskan untuk mengatur sendiri dengan melakukan pengkavlingan. Pemkot Jogja diakuinya juga akan memfasilitasi pengelola parkir untuk membentuk koperasi di lokasi ABA.

Ia mengakui masih ada beberapa pengelola parkir yang belum bersedia direlokasi. Namun pada umumnya, pengelola parkir sudah memahami adanya desain revitalisasi Malioboro. Syarif Teguh menyebut, pengelola parkir yang terdata ada 98 orang, namun dari jumlah tersebut masing-masing memiliki juru parkir 2-3 orang?.

Sementara itu, Kelik, salah satu juru parkir di timur Malioboro ?mengaku hingga saat ini belum ada sosialisasi soal relokasi parkir ke ABA. Namun demikian, dia mengaku sudah tahu lokasi ABA untuk parkir kendaraan yang hendak ke Malioboro, “Bisa saja itu untuk parkir kendaraan yang tidak tertampung di Malioboro,” ujarnya.

Puluhan Toko Modern Kena Surat Peringatan Kedua

Previous article

Jumlah Pengangguran Menurun hingga 2.263 Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja