Kab BantulNews

PILKADA BANTUL Petugas Temukan Kelebihan 100 Lembar Surat Suara

0

Panitia Pengawas Kecamatan Sanden (Panwascam) Sanden, Bantul menemukan kelebihan surat suara yang disalurkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Temuan ini rawan disalahgunakan. (

Anggota Panwascam Sanden, Agus Santoso mengatakan, kejadian itu ditemukan di salah satu TPS di Dusun Piring, Desa Murtigading, Sanden, Bantul pada saat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menghitung jumlah surat suara sebelum pencoblosan.

Surat suara yang harusnya dikirim ke TPS tersebut sejumlah 310 lembar, namun jumlahnya menjadi 410 lembar atau kelebihan sebanyak 100 lembar. “Temuan ini sementara baru ditemukan di satu TPS,” terang Agus Santoso, Rabu (9/12/2015).

Menurut Agus, kelebihan surat suara tersebut rawan disalahgunakan untuk menggelembungkan suara salah satu pasangan calon, apabila tidak diamankan.

Namun ia memastikan, sebanyak seratus lembar surat suara tersebut telah diamankan serta telah dibuat berita acaranya untuk dikembalikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dugaan sementara, kelebihan surat suara tersebut karena kesalahan teknis saat penghitungan alias bukan karena faktor kecurangan.

Begini Bocoran Microsoft Lumia 850

Previous article

Surat Suara Kurang, Tahanan Polres Gunung Kidul Harus Menunggu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul